Breaking News:

Berita Madura

Satlantas Polres Pamekasan Hadirkan Layanan Samsat Keliling di Lima Kecamatan, Berakhir 30 Juni 2021

Satlantas Polres Pamekasan menghadirkan layanan Samsat Keliling di lima kecamatan, Samsat Keliling diadakan mulai 1 Juni-30 Juni 2021.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kanit Regident Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Dante Anan Irawanto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Satlantas Polres Pamekasan meluncurkan program Samsat Keliling (Samling) di sejumlah wilayah di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Program inovasi ini digagas untuk memberikan pelayanan maksimal dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan pembayaran pajak kendaraan.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Apriyanto melalui Kanit Regident, Iptu Dante Anan Irawanto menjelaskan, hadirnya Samsat Keliling ini untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan pembayaran pajak STNK.

"Masyarakat tidak perlu ke kantor Samsat lagi, bisa langsung datang sendiri ke tempat yang sudah ditentukan oleh petugas dan sesuai jadwalnya," kata Iptu Dante Anan Irawanto kepada TribunJatim.com, Jumat (18/6/2021).

Ia berharap, dalam proses pembayaran pajak kendaraan ini, masyarakat datang sendiri tanpa memakai jasa calo.

"Masyarakat datang sendiri tidak usah pakai calo, pengurusannya mudah kok, dan ingat patuhi prokes (protokol kesehatan Covid-19) pada waktu pengurusannya," pesannya.

Iptu Dante mengatakan, Samsat Keliling diadakan mulai 1 Juni-30 Juni 2021.

Sedangkan khusus lokasi pos Samsat Keliling ini di antaranya di Kecamatan Palengaan, Larangan, Pakong, Galis, dan Kecamatan Pegantenan.

"Aturan mengenai STNK telah tertuang dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," jelasnya.

"Peraturan yang mengatur tugas kepolisian tercantum pada pasal 70 ayat 2. Pasal itu menjelaskan, STNK bermotor dan TNKB berlaku selama lima tahun dan harus dilakukan pengesahan tiap tahunnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Iptu Dante berharap masyarakat dapat memanfaatkan adanya program Samsat Keliling ini, karena kehadiran Samsat Keliling tersebut adalah wujud kepedulian Polri di tengah pandemi Covid-19.

Berita tentang Pamekasan

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved