Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Taisei Marukawa dan Jose Wilkson Gacor, Pelatih Persebaya Puji Chemistry Keduanya

Chemistry yang terbangun antara dua pemain asingnya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson Teixeira mendapat pujian dari tim pelatih Persebaya Surabaya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Striker asing Persebaya, Jose Wilkson Teixeira melepaskan tendangan ketika melawan Malang United di Lapangan Polda Jatim, Jumat (18/6/2021). 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim pelatih Persebaya memuji chemistry yang terbangun antara dua pemain asingnya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson Teixeira dalam latihan bersama dengan Malang United hari ini, Jumat (18/6/2021) di Lapangan Polda Jatim.

Meski ini kali pertama dua pemain asing itu bermain dalam satu tim di Persebaya Surabaya, chemistry yang terbangun langsung oke.

Termasuk diantara kerja sama yang dibangun membuahkan gol.

Pada latihan bersama ini, Persebaya menurunkan tiga pemain asing, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Alie Sesay. Mereka diturunkan di babak pertama saja.

"Taisei Marukawa beberapa assist, terutama chemistry-nya dia dengan Wilkson Teixeira, sudah ditunjukkan. Menit ketiga sudah bisa bikin gol, dan gol itu terjadi dengan proses bukan kemelut dan sebagainya," jelas Mustaqim, Jumat (18/6/2021).

"Dan gol-gol yang terjadi, kami lihat itu memang bentuk dari kerja sama tim, bukan tendangan bebas dan sebagainya. Saya pikir cukup bagus," tambahnya.

Dari 11 gol yang dicetak Persebaya pada latihan bersama kali ini, 4 gol dicetak oleh Wilkson, 2 gol Oktafianus Fernando, satu gol masing-masing M Supriadi, Taisei Marukawa, Akbar Firmansyah, Marselino Ferdinan, dan M Hidayat.

Matangnya chemistry Taisei Marukawa dan Jose Wilkson terjadi karena sebelumnya dua pemain asing itu pernah satu tim saat sama-sama membela Sanglea Athletic FC, tim kompetisi liga Malta musim 2019-2020 lalu.

Tak hanya dua pemain asing itu, Mustaqim juga memuji penampilan satu pemain asing lain yang diturunkan, Alie Sesay.

Tak hanya mulai paham pola permainan tim, Mustaqim menilai bek tengah asal asal Inggris, berkebangsaan Sierra-Leone itu menunjukkan kepemimpinan baik di lini belakang.

"Artinya sebagai pemain belakang, dia leader juga ada, mengkomando pemain belakang kapan temen mesti mundur, dan mesti stay, itu Alie sudah tunjukkan," jelas Mustaqim.

Meskipun itu dinilainya belum benar-benar teruji karena level lawan yang dihadapi kali ini jauh di bawah Persebaya.

"Nanti uji coba selanjutnya mungkin ada lawan yang lebih berat, supaya anak-anak bisa mengasah bagaimana bertahan, kelemahan mereka juga keliatan, ini kami belum kelihatan," jelasnya.

"Tapi setidaknya apa yang kami harapkan dari attacking yang kami bangun, chemistry satu-dua sentuhan, dan counter attack yang mereka lakukan cukup bagus," pungkas Mustaqim.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved