Breaking News:

Berita Nganjuk

Disperindag Intensif Sosialisasi IKM Hasilkan Produk Aman Dari Bahan Berbahaya

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk intensif berupaya mewujudkan produk Industri Kecil Menengah (IKM)

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Disperindag Nganjuk gelar sosialisasi terhadap pelaku usaha IKM untuk menghasilkan produk aman dari bahan berbahaya sebagai jaminan kualitas makanan sehat bagi konsumen. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk intensif berupaya mewujudkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) aman dari bahan berbahaya.

Hal itu dilakukan sebagai langkah memberikan jaminan pada konsumen atas kualitas makanan sehat dan bersih produksi IKM.

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko mengatakan, kegiatan sosialisasi terhadap para IKM itu merupakan upaya menambah ilmu pengetahuan, terutama mengenai pangan aman dari bahan berbahaya. Untuk itu, diharapkan melalui sosialisasi tersebut, produk-produk yang dihasilkan para pelaku IKM dapat diterima oleh masyarakat.

"Dampak yang kami harapkan menjadikan produk IKM mampu meningkatkan kesejahteraan bersama. Dimana produk IKM yang di pasarkan bisa diterima konsumen karena produk yang aman dari bahan berbahaya pasti akan membawa manfaat positif," kata Haris Jatimiko, kemarin.

Dijelaskan Haris Jatmiko, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat sekarang ini dimungkinkan terjadi persaingan produk IKM di pasar. Dan tidak tertutup kemungkinan ada IKM yang nekat menggunakan bahan baku berbahaya dalam memproduksi makanan dalam upaya memenangkan persaingan produk di pasar. Atau tanpa disadari IKM menggunakan bahan baku yang murah tapi berbahaya diperoleh dari pasar.

Baca juga: Target Retribusi Pasar Tradisional Capai Rp 4 M, Disperindag Nganjuk Harap Pedagang Kembali Jualan

"Untuk itulah, IKM harus selalu diberikan pemahaman dan pengertian agar menghindari penggunaan bahan baku berhaya dalam menjaga kualitas dari hasil produksinya dan memberikan jaminan makanan sehat kepada konsumen," tandas Haris Jatmiko kepada TribunJatim.com.

Sementara Anggota Komisi 2 Bidang Perekonomian DPRD Kabupaten Nganjuk, Ika Puji Rahayu mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan sosialisasi terhadap IKM aman dari bahan berbahaya tersebut. Karena melalui kegiatan tersebut pelaku IKM dapat dipertemukan dan sehingga dapat saling memberi semangat dalam berkarya meski dalam masa pandemi COVID-19.

"Tentunya sebagai mitra kerja Disperindag, Komisi II DPRD sampaikan terima kasih atas upaya meningkatkan kualitas produk IKM yang aman dari bahan berbahaya. Dan kami berpesan pada pelaku IKM untuk tetap semangat dan berkarya," tutur Ika Puji Rahayu.

Berita tentang Disperindag

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved