Breaking News:

Berita Nganjuk

Pembangunan Pedestrian Kota Nganjuk Dilanjutkan, Sejumlah OPD Antisipasi Permasalahannya

Pemkab Nganjuk akan segera mulai pembangunan proyek pedestgrian sisi timur Jalan A Yani Kota Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
achmad amru/ surya
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk, Tri Wahju Kuntjoro (tengah) saat pimpin Rakot sosialisasi kesiapan ANDALALIN sisi timur Jalan A Yani Kota Nganjuk yang akan dilakukan pembangunan pedestrian. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk akan segera mulai pembangunan proyek pedestrian sisi timur Jalan A Yani Kota Nganjuk.

Hal itu dilakukan dengan sosialisasi penertiban dan pembersihan di sepanjang kawasan yang akan dibangun proyek pedestrian oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk.

Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk, Agus Frihannedy menjelaskan, penertiban dan pembersihan kawasan pembangunan pedestrian akan dilakukan pasda 23 Juli 2021. Ini setelah pada awal Agustus 2021 pembangunan proyek pedestrian sisi timur Jalan A Yani konstruksinya mulai dikerjakan.

Pihaknya, dikatakan Agus Frihannedy, mengharapkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) instansi teknis maupun pihak terkait untuk ikut bersinergi dalam penertiban dan pembersihan. Khususnya untuk papan reklame maupun kabel jaringan telekomunikasi yang berada di sisi timur Jalan A Yani Kota Nganjuk.

"Kami telah berkomunikasi dengan mengirim surat kepada pihak terkait. Misalnya pemilik jaringan telekomunikasi," kata Agus Frihannedy, kemarin.

Baca juga: KOTAKU Tahun 2021 Mulai Dilaksanakan Pemkab Nganjuk, Dorong Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih

Selain itu, ungkap Agus Frihannedy, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait lainya. Ini dikarenakan sisi timur Jalan A Yani merupakan pusat bisnis, seperti ada kantor perbankan dan sebagainya.

"Tenunya kita tidak ingin aliran listrik maupun jaringan komunikasi terganggu dan berdampak pada operasional perkantoran dan pusat perbelanjaan di kawasan tersebut saat pembangunan,” ucap Agus Frihannedy kepada TribunJatim.com.

Sedangkan Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk. Samsul Huda mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban dan pembersihan setelah batas waktu yang diberikan kepada pemilik reklame habis.

"Langkah administrasi sudah dilakukan, dan selanjutnya pasang pengumuman. Itu sebagai langkah preventif untuk menghindari kemungkinan terjadi masalah dan bahkan tuntutan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan," kata Samsul Huda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved