Breaking News:

Berita Pasuruan

Peringati Hari Jerapah Sedunia, TSP Ajak Pengunjung Beri Tumpeng dan Interaksi Langsung

Taman Safari Prigen (TSP) mengajak para pengunjung Baobab Safari Resort untuk memberi makan tumpeng sayur ke Jerapah, Minggu (20/6/2021) pagi.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Galih
Para pengunjung Baobab Safari Resort saat memberi makan koleksi jerapah. 

Reporter: Galih Lintartika I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Taman Safari Prigen (TSP) mengajak para pengunjung Baobab Safari Resort untuk memberi makan tumpeng sayur ke Jerapah, Minggu (20/6/2021) pagi.

Ini adalah upaya TSP untuk memperingati Hari Jerapah Sedunia (World Giraffe Day) yang dirayakan setiap tanggal 21 Juni. Baobab Safari Resort-Taman Safari Prigen memberikan kado spesial untuk jerapah. 

Koleksi jerapah-jerapah (Giraffa Camelopardalis) ini pun diberikan tumpeng berisikan buah dan sayur sebagai snack mereka.

Dalam hal ini, manajemen mengajak pengunjung untuk ikut memberikan makan.

Area General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort Diaz Yonadie mengatakan, pemberian tumpeng adalah simbol perayaan yang memiliki makna kebahagian. 

“Ada dua jerapah bernama Jahari dan Kamil di Baobab Safari Resort yang kami berikan tumpeng. Makanan utama mereka tetap rumput (beberapa jenis) dan daun,” kata Diaz, sapaan akrabnya.

Selain diberikan tumpeng, tamu hotel menikmati sensasi lebih dekat dengan Jerapah. Diantaranya bisa merasakan memberi makan jerapah dan mendapatkan edukasi dari team Life Science.

Tak hanya itu saja, Baobab Safari Resort-Taman Safari Prigen mengajak masyarakat luas untuk mengkampanyekan perlindungan terhadap satwa yang dilindungi. 

"Melindungi spesies langka merupakan kerja sangat berat. Perlu kerjasama dari berbagai pihak termasuk masyarakat umum," tambah dia.

International Union for Conservation of Nature (IUCN) Red List menyatakan bahwa jerapah sebagai kategori hewan terancam punah.

Diketahui, IUCN Red List merupakan organisasi internasional untuk memberikan informasi dan analisis mengenai status, tren dan ancaman terhadap spesies. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved