Breaking News:

Berita Kota Batu

Satu Nama Lagi Jadi Terduga Kasus Kekerasan Peserta Didik SPI, Disampaikan Komnas PA ke Polda Jatim

Komnas PA Arist Merdeka Sirait beri informasi tambahan atas dugaan tindakan pelecehan seksual di SMA Selamat Pari Indonesia (SPI) pada Polda Jatim.

Penulis: Benni Indo | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait memberikan keterangan kepada pers di lobi depan Polres Batu, Rabu (9/6/2021). Arist mengatakan, kemungkinan adanya pelaku lain dalam kasus yang terjadi di Sekolah SPI Kota Batu. 

Reporter: Benni Indo | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA ) Arist Merdeka Sirait menyampaikan informasi rencana pemeriksaan JE oleh Polda Jatim, atas dugaan tindakan pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak dan eksploitasi ekonomi di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI).

Informasi itu disampaikan Arist berdasarkan keterangan yang ia terima setelah datang ke Polda Jatim.

Perkara ini telah ditangani oleh Subdit Renakta Ditreskrimsus Polda Jatim sejak akhir Mei 2021. Tercatat sudah ada 14 saksi korban yang telah diperiksa.

Saat ke Polda Jatim, Arist juga menyampaikan informasi lokasi terjadinya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh JE.

Informasi itu ia sampaikan berdasarkan keterangan dari saksi korban.

“Saya juga telah memberikan informasi tempat kejadian perkara yang baru dan dapat diperiksa oleh penyidik. Tempatnya di luar Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI),” ujarnya, Minggu (19/6/2021).

Baca juga: Komnas PA Beber Fakta Baru Dugaan Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI Kota Batu

Komnas PA juga memberikan informasi tambahan, terduga pelaku yang  melakukan kekerasan fisik terhadap salah seorang peserta didik di SPI ke petugas di Polda Jatim.

Namun Arist belum menyebut inisial satu orang yang menjadi terduga tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved