Breaking News:

Berita Arema

Sering Kebobolan, Arema FC Segera Evaluasi Kinerja Tim

Untuk menyiapkan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2021-2022, Arema FC telah menggelar beberapa kali menggelar laga uji coba.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Pelatih baru Arema FC asal Purtugal, Eduardo Almeida memimpin latihan perdana Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (20/5/2021) 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Untuk menyiapkan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2021-2022, Arema FC telah menggelar beberapa kali menggelar laga uji coba.

Dari hasil uji coba, termasuk menghadapi RANS Cilegon FC, klub Liga 2 milik Raffi Ahmad, Arema FC berhasil menang dengan skor 6-2.

Meski selalu menang tiap kali menjalani uji coba, namun gawang Arema juga terbobol. Dari uji coba yang dijalani Dendi Santoso dkk, hanya sekali clean sheet, yakni saat melawan Malang Selection dengan skor 8-0.

Namun sisanya saat melawan RANS Cilegon FC, PS Hizbul Wathan (4-2) dan Arema U-20 (5-1), gawang Singo Edan selalu terbobol.

Terkait hal ini, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menuturkan, hal itu wajar terjadi. Pasalnya semua tim saat ini tengah berproses.

"Ya memang kami selalu kebobolan saat uji coba tapi itu normal karena ini masih tahap persiapan awal musim," kata Eduardo Almeida, Minggu (20/6/2021).

Selain karena masih tahap persiapan, kebobolan jadi salah satu resiko bagi tim yang menerapkan permainan menyerang.

"Apalagi secara tim Arema menerapkan permainan menyerang, sehingga resiko dari gaya bermain menyerang itu ada lini pertahanan yang terbuka dan kemudian kebobolan."

"Tapi tentu akan kami evaluasi lagi dan analisa lagi untuk diperbaiki. Tapi sisi positif uji coba ini, siapapun lawannya kami selalu mencetak banyak gol," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved