Breaking News:

Berita Lumajang

1 Karyawan BPN Lumajang Meninggal Seusai Terpapar Covid-19, Dari Hasil Tracing, Ada 6 Orang Positif

1 karyawan BPN Lumajang meninggal dunia seusai terpapar Covid-19, dari hasil tracing, ada 6 orang yang positif virus Corona.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Tony Hermawan
Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lumajang melakukan lockdown, Senin (21/6/2021). 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lumajang melakukan lockdown aktivitas kantor mulai Senin (21/6/2021) hingga 5 hari ke depan.

Penutupan itu dilakukan, setelah enam karyawan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 (virus Corona).

Kasubag BPN Lumajang, Lusi Komala Sari Novianti mengatakan, enam karyawan itu diketahui setelah melakukan tracing. Bermula dari satu karyawan yang terindikasi lalu dilakulan swab dan hasilnya positif.

"Setelah Pak AP mengabarkan dirinya positif, kami pun langsung mengadakan test swab seluruh pegawai. Ketemulah enam orang positif," kata Lusi, Senin (21/6/2021).

Lusi melanjutkan, lima orang rekan kerjanya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun ada satu orang yang harus dirawat di rumah sakit, karena memiliki riwayat penyakit penyerta (komorbid).

"Dia dirawat di rumah sakit karena ada diabetes, sempat kadar gulanya naik tapi sekarang sudah normal dan kabarnya sudah mulai membaik," ujarnya.

Dikatakan Lusi, untuk mencegah timbulnya klaster, manajemen kantor langsung mengambil langkah mitigasi. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan hingga menutup gedung.

Baca juga: Seorang Karyawan BPN Lumajang Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Kantor Lockdown 5 Hari

"Setelah kami berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Lumajang, kami mendapat arahan sekda untuk work form home (WFH) sampai tanggal 25 Juni," katanya.

Tidak hanya itu, bahkan sebelum kantornya kembali aktif masuk pada 29 Juni 2021 mendatang, seluruh karyawan akan dilakukan tes swab ulang . Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh karyawan yang bertugas benar-benar terhindar dari virus Corona.

"Kalau rencananya kami akan dapat bantuan dari Dinkes sebelum masuk karyawan dan karyawati wajib swab dulu tapi masih belum ditentukan tanggalnya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu karyawan BPN Lumajang berinsial AP meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 pada Minggu (20/6/2021) sore.

Berita tentang Lumajang

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved