Breaking News:

Berita Jember

Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Instruksikan Pengetatan Pengawasan di Tingkat Mikro 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jember menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19, Senin (21/6/2021).

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Sri Wahyunik
Rakor penanganan Covid-19 oleh Satgas Penanganan Covid-19 Jember di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Senin (21/6/2021) 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jember menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19, Senin (21/6/2021).

Rakor itu menindaklanjuti bertambahnya angka positif Covid-19 di Jember. 

Rakor digelar secara daring dan luring. Camat, kepala organisasi perangkat daerah, lurah, dan kepala desa mengikuti rakor secara daring. 

Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan rakor tersebut dilakukan sebagai bentuk serius penanganan Covid seiring kenaikan kasus. 

"Terjadi pertambahan angka positif Covid-19 di banyak daerah di Indonesia, Jawa Timur, termasuk di Jember. Kita harus benar-benar serius menanganinya, dan yang terpenting sampai ke tingkat mikro," tegas Hendy. 

Bupati yang juga Ketua Satgas menginstruksikan peranan Muspika memantau laju persebaran Covid-19 di kecamatan masing-masing.

"Meski zona hijau, jangan sampai kendor. Karena masih banyak warga kita yanv abai dan teledor menerapkan protokol kesehatan 5M. Paling sederhana, pakai masker itu banyak yang abai," tegasnya. 

Sedangkan kepada kepala desa, Bupati Hendy mengingatkan supaya mengalokasikan Dana Desa sebesar 8 persen untuk penanganan Covid-19 di desa masing-masing. 

Sementara itu Ketua DPRD Jember M Itqon Syauqi juga mendukung optimalisasi pengawasan sampai ke tingkat mikro. 

"Saya akan minta 50 anggota dewan yang itu berdekatan dengan konstituen untuk melakukan sosialisasi terutama protokol kesehatan 5M," tegas Itqon. 

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, selama tiga hari terakhir, penambahan kasus baru Covid-19 mencapai lebih dari 10 kasus per hari.

Pada Jumat (18/6/2021) ada 14 kasus positif baru, kemudian 12 kasus di Sabtu (19/6/2021), dan kembali bertambah 14 kasus positif baru di Minggu (20/6/2021). 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved