Breaking News:

Berita Kota Malang

Setahun Berjalan, 92 Pengembang Telah Serahkan PSU Perumahan ke Pemkot Malang

Setahun berjalan, 92 pengembang telah menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) perumahan ke Pemkot Malang.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/HUMAS PEMKOT MALANG
Sosialisasi Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) 2021 yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang di Hotel Aria Gajayana, Senin (21/6/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebanyak 92 pengembang telah menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) perumahan kepada Pemerintah Kota Malang sejak tahun 2020-2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji saat menggelar sosialisasi terkait PSU di Hotel Aria Gajayana pada Senin (21/6/2021).

Dalam pidatonya, Sutiaji menyampaikan, PSU yang diserahkan oleh pengembang ini merupakan wujud nyata adanya komitmen antara Pemerintah Kota Malang dan pengembang untuk bersama-sama melakukan pembenahan tata kelola aset di wilayah Kota Malang.

Meski penyerahan PSU oleh pengembang ini sempat alot sejak tahun 1997-2019.

"Pemerintah daerah terus memberikan support, dalam hal perizinan dan kemudahan-kemudahan yang lain. Tentu ketika membuat siteplan-nya itu harus koordinasi dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Sutiaji menambahkan, PSU ini sudah menjadi kewajiban pengembang untuk menyerahkannya kepada pemerintah daerah.

Agar nantinya pemerintah dapat menjamin keberlangsungan pemeliharaan dan pengelolaan PSU di lingkungan tersebut (perumahan).

"Memang sudah seharusnya diserahkan ke pemkot. Makannya melalui sosialisasi ini, harapannya ke depan banyak pengembang yang sadar untuk menyerahkan PSU-nya," ucapnya.

Baca juga: Indeks Reformasi Birokrasi dan Maturitas SPIP Jadi Sorotan di Perubahan RPJMD Kota Malang 2018-2023

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso mengatakan, sosialisasi ini sebagai salah satu upaya yang direkomendasikan guna memenuhi ketertiban penyerahan PSU kepada pemerintah daerah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved