Breaking News:

Berita Sidoarjo

Urus SIM di Sidoarjo Bisa Dapat Vaksin Covid-19 Gratis, Tiap Hari Tersedia Kuota Sekitar 100 Orang

Urus SIM di Sidoarjo bisa dapat vaksin Covid-19 gratis, setiap hari, petugas memasang kuota sekitar 100 orang pemohon SIM untuk divaksin.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Pemohon SIM di Satpas Polresta Sidoarjo saat mendapat vaksin Covid-19 gratis dari petugas Polresta Sidoarjo, Senin (21/6/2021). 

Reporter: M Taufik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Andika terlihat semringah di sela mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya di Satpas Polresta Sidoarjo, Senin (21/6/2021).

Selain proses pengurusan SIM-nya berjalan lancar, pria 38 tahun yang tinggal di Kelurahan Magersari, Sidoarjo itu beruntung dapat fasilitas vaksin Covid-19 gratis dari petugas Satlantas Polresta Sidoarjo.

"Kebetulan saya belum vaksin. Beruntung, pas mengurus SIM ada program vaksinasi gratis dari Polresta Sidoarjo," kata Andika seusai disuntik vaksin di halaman Satpas Polresta Sidoarjo.

Hal serupa disampaikan Fera, perempuan 35 tahun yang juga mendapat vaksin gratis di sela mengurus SIM-nya di Satpas Polresta Sidoarjo.

"Sama sekali tidak menyangka dan tidak menduga. Mengurus SIM bisa dapat vaksin gratis. Tentu saya senang sekali," ujar perempuan asal Gedangan tersebut.

Ini merupakan program baru di lingkungan Polresta Polresta Sidoarjo untuk membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Mulai hari ini, setiap hari ada vaksinasi gratis untuk warga pemohon SIM di Satpas Polresta Sidoarjo. Setiap hari, petugas memasang kuota sekitar 100 orang pemohon SIM untuk divaksin.

Baca juga: Membludak Pasien Covid-19 di Sidoarjo, Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Penuh Termasuk RSI Siti Hajar

"Tentunya untuk warga atau pemohon SIM yang belum pernah mendapat vaksin. Ini upaya kita untuk membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19," kata Kapolresta Sidoarjo, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Vaksinasi itu berlaku untuk pemohon SIM baru maupun perpanjangan. Namun, sasaran utamanya tetap warga yang belum pernah divaksin. Bagi yang sudah, tidak perlu vaksin lagi.

AKBP Kusumo Wahyu Bintoro berharap, pelayanan vaksinasi gratis ini bisa mendorong masyarakat Sidoarjo agar lebih peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah respons masyarakat cukup baik dengan program vaksinasi ini. Setiap hari kita target bisa 100 orang pemohon SIM dapat vaksin," lanjut AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Berita tentang Sidoarjo

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved