Breaking News:

Berita Mojokerto

Warga Tutup Akses Gatoel Mojokerto Seusai 1 Meninggal Covid-19 dan 2 Positif Antigen

Warga menutup akses masuk di lingkungan Gatul Gang V, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ M Romadoni
Warga menutup akses masuk menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Gatul Gang V RT1/RW03, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Warga menutup akses masuk di lingkungan Gatul Gang V, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Penutupan ini berdasarkan inisiatif kesepakatan masyarakat setempat menyusul adanya seorang warga yang meninggal dengan hasil Swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Puri, Nalurita Priswiandini saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya penutupan akses masuk di lingkungan tersebut. Warga menutup akses masuk Gatul Gang V dengan menggunakan kayu dan tangga besi untuk membatasi aktivitas setelah adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di lingkungannya.

"Sebenarnya yang menutup akses masuk adalah kesepakatan warga RT setempat karena ada satu orang yang meninggal terkonfirmasi positif (Covid-19)," ungkapnya, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan berdasarkan laporan Tracing di lingkungan setempat ada dua orang riwayat kontak erat dengan warga yang meninggal terkonfirmasi Covid-19. 
Hasil pemeriksaan terhadap dua orang yang kontak erat itu laki-laki dan perempuan dinyatakan positif versi Rapid Antigen.

"Dua orang kontak erat dinyatakan positif melalui Rapid Antigen ini telah ditindaklanjuti dengan Swab PCR Covid-19 dan sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya," jelasnya.

Menurut dia, penutupan akses ini dilakukan setelah ada kesempatan dari warga setempat untuk mengantisipasi adanya aktivitas di lingkungan, pada Minggu (20/6) kemarin.

"Jadi penutupan akses ini untuk sementara sembari menunggu hasil Swab Test PCR Covid-19 dari dua orang itu yang kini menjalani isolasi mandiri di rumah bersangkutan," ucap Priswiandini.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes, Langit Kresna Janitra menyebut pihaknya menindaklanjuti 
terkait adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang meresahkan warga setempat hingga berujung pada penutupan akses masuk di lingkungan Gatoel, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri. Tim Satgas Covid-19 melakukan Tracing khususnya yang memiliki kontak erat dengan warga meninggal positif terpapar Virus Corona.

Baca juga: 43 Warga Kecamatan Padas Ngawi Keracunan Nasi Kotak Hajatan, 7 Masih Jalani Perawatan di Puskesmas

"Kami lakukan Tracing dan dilakukan Rapid Antigen jika ada yang positif akan ditindaklanjuti dengan Swab PCR sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan tersebut," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni)

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved