Breaking News:

Berita Mojokerto

Bayi Perempuan Sengaja Dibuang Ditemukan Warga Kuterejo Mojokerto

Bayi perempuan sengaja dibuang oleh orang tuanya ditemukan warga di Dusun Ngrayu, Desa Kepohpandak, Kecamatan Kuterejo, Kabupaten Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar Adi Sagita
pexels.com
(ILUSTRASI) bayi dibuang di Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS-

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bayi perempuan sengaja dibuang oleh orang tuanya ditemukan warga di Dusun Ngrayu, Desa Kepohpandak, Kecamatan Kuterejo, Kabupaten Mojokerto.

Kondisi bayi diduga baru dilahirkan itu tanpa pakaian hanya ditutupi payung bekas di atas tumpukan kayu bakar yang berada di belakang rumah Suryati (57), pada Selasa (22/06/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Suryati mulanya keponakannya bernama Mirna mendengar tangisan bayi dibelakang rumahnya. Dia sempat mengabaikan lantaran mengira suara bayi itu berasal dari anak tetangganya.

"Tadi keponakan saya Mirna mendengar ada tangisan bayi dikira anak tetangga sekitar pukul 04.00 WIB," ungkapnya, Selasa (22/6/2021).

Namun tangisan bayi itu semakin kencang sehingga Mirna keponakannya berupaya mencari sumber suara yang berasal dari belakang rumahnya.

Mata Mirna seketika terbelalak saat melihat sesosok tubuh bayi tanpa pakaian yang terus menangis diatas tumpukan kayu bakar. Dia pun berinisiatif mengambil bayi itu dan diserahkan pada Suryati.

"Ada bayi perempuan tidak ada pakaian dibawah payung bekas berwarna biru itupun payung milik saya yang sudah dibuang," ucap Suryati.

Suryati mengatakan dia segera mengambil taplak meja warna oranye untuk membalut tubuh mungil bayi perempuan itu agar tidak kedinginan. Kemudian, ia melaporkan kejadian penemuan bayi ke pihak aparat desa setempat, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saya lapor ke Pak Polo kemudian sama mereka bayi perempuan itu dibawa ke Puskesmas Kutorejo," terangnya.

Kepala Dusun Ngerayung, Sisworo menjelaskan pihaknya mendapat laporan  dari warga yang menemukan bayi perempuan. Dia bersama pihak Babinkamtibmas setempat mengevakuasi bayi malang ini ke Puskesmas Kutorejo.

Baca juga: Swab Antigen di Jembatan Suramadu Tidak Ada Lagi, Menyebrang Bawa SIKM atau Surat Keterangan Sehat

Berdasarkan keterangan warga setempat diduga bayi perempuan baru dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab.

"Saya sudah koordinasi dengannya ketua RT/RW tidak ada warga setempat yang melahirkan," jelasnya.

Kasus penemuan bayi perempuan kini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kutorejo. (don/ Mohammad Romadoni).

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved