Breaking News:

Berita Nganjuk

Penerbitan SE Dirasa Kurang Direspon, Satgas Covid-19 Nganjuk Bakal Terapkan Strategi ini . . .

Tim satgas penganganan covid-19 Kabupaten Nganjuk akan terapkan strategi gerakan bersama semua elemen masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin, Selasa (4/5/2021). 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tim satgas covid-19 Kabupaten Nganjuk akan terapkan strategi gerakan bersama semua elemen masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ini setelah antisipasi melalui surat edaran (SE) tentang imbauan kepada masyarakat dirasa kurang diperhatikan oleh masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Sekretaris Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, langkah menggerakkan semua elemen masyarakat untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona akan diterapkan secara serentak.

Gerakan bersama tersebut akan terus dilakukan di semua wilayah Kabupaten Nganjuk tanpa terkecuali dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Langkah strategis gerakan bersama itu akan dilakukan setelah dilakukan evaluasi terhadap varian baru covid-19 dan jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk yang kembali meningkat pertambahanya," kata M Yasin usai menggelar rapat evaluasi penanganan covid-19, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Bangkalan Zona Merah, Zonasi dan Rekomendasi Satgas Covid-19 per Kecamatan Jadi Acuan PTM di Jatim

Dijelaskan M Yasin, sekarang ini dirasakan masyarakat seolah kurang peduli terhadap covid-19. Cukup banyak warga yang mulai abai dan tidak menghiraukan penerapan prokes pencegahan virus corona. Bahkan, berbagai kegiatan masyarakat di Desa sudah seperti sebelum adanya covid-19.

"Kondisi itu yang menjadi catatan tim Satgas Covid-19 untuk bisa kembali menyadarkan warga agar menjalankan Prokes yang seharusnya kini semakin diperketat," ucap M Yasin yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk tersebut kepada TribunJatim.com.

Memang, diakui M Yasin, sudah lebih satu tahun adanya Pandemi Covid-19 dimungkinkan telah menyebabkan masyarakat merasa jenuh. Mereka ingin menjalankan aktifitas keseharian seperti biasa tanpa mematuhi protokol kesehatan. Hal itu tentunya cukup membahayakan kesehatan dan keselamatan warga sendiri.

Padahal, tambah M Yasin, tim Satgas covid-19 hingga tingkat RT/RW masih melaksanakanPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Dan menyikapi perkembangkan covid-19 yang sekarang ini ditengarai kembali meningkat maka pelaksanaan PPKM mikro akan diperkuat bersama-sama.

"Jadi pada intinya dalam mengantisipasi perkembangan penyebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk semuanya akan melibatkan masyarakat secara langsung dan bersama-sama. Dengan demikian masyarakat bisa langsung saling mengingatkan untuk menjalankan prokes pencegahan covid-19 sekarang ini," tutur M Yasin.

Berita tentang satgas Covid-19

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved