Breaking News:

Berita Pasuruan

Studi Banding ke Bali, PN Bangil Banyak Mendapat Pelajaran Untuk Wujudkan WBK

Perjalanan studi banding ke Bali, jajaran pejabat utama dan hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangil banyak mendapatkan buah tangan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
PENGUATAN : Rombongan hakim dan pejabat utama PN Bangil saat kunjungan ke dua PN di Bali, yakni PN Denpasar dan PN Gianyar. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Perjalanan studi banding ke Bali, jajaran pejabat utama dan hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangil banyak mendapatkan buah tangan.

Ketua PN Bangil AFS Dewantoro mengatakan, dari dua pengadilan yang dikunjungi di Bali, pihaknya mendapatkan banyak pelajaran.

"Pelajaran inilah yang akan diterapkan di PN Bangil untuk mewujudkan zona integritas Wajar Bebas Korupsi (WBK)," kata Ketua PN Bangil, Selasa (22/6/2021).

Dia mengatakan, pelajaran utama yang didapatkan adalah respon cepat atas keluhan masyarakat. Bagaimana PN bisa membeirkan pelayanan prima kepada masyarakat l.

"Ini adalah upaya kami, Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan untuk terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Di Bali, kata Ketua PN, rombongan melihat pelayanan di PN Denpasar dan Gianyar. "Kami belajar agar PN Bangil bisa meraih WBK dan zona integritas " paparnya kepada TribunJatim.com.

Setelah itu, lanjut dia, hasil dari studi banding ini akan ditiru, dimodifikasi dan diterapkan di PN Bangil untuk peningkatan pelayanan untuk masyarakat.

Baca juga: PN Bangil Launching SIDAKU dan SIGAP, Ini Manfaatnya

Studi banding ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sebelum berangkat, rombongan menjalani swab lebih dulu.

Setelah itu, sepulang dari perjalanan Bali, rombongan menjalani swab. Hasilnya semuanya negatif.

Berita tentang PN Bangil

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved