Breaking News:

Berita Kediri

Dibawah Kepemimpinan Mas Dhito, 200 Ribu Dokumen Disdukcapil Terselesaikan dengan Cepat

Bermacam program inovasi layanan publik telah diluncurkan di bawah kepemimpinan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Suasana Pelayanan Sahaja Lekat di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jawa Timur 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bermacam program inovasi layanan publik telah diluncurkan di bawah kepemimpinan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Hanindhito Himawan Pramana atau akrab disapa Mas Dhito ini meluncurkan inovasi di bidang layanan kependudukan dan pencatatan sipil bernama program Satu Hari Jadi Lebih Dekat atau disebut Sahaja Lekat.

Sejak diluncurkan pada 15 Maret lalu, hingga kini program inovasi Sahaja Lekat tercatat telah menyelesaikan 219.293 dokumen administrasi kependudukan warga Kabupaten Kediri.

Hal ini sesuai semangat Mas Dhito bahwa kehadiran layanan berbasis teknologi informasi dapat membantu mempercepat layanan publik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri Wirawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, program Sahaja Lekat dalam tiga bulan ini berhasil mewujudkan layanan satu hari jadi untuk dokumen kependudukan kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

"Program ini dibantu aplikasi digital guna memudahkan warga mendapat kepastian waktu layanan dokumen kependudukan dan memperdekat lokasi layanan dengan domisili pemohon," ujarnya Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Panen Raya Jagung dan Padi Hasil Pertanian Organik

Wirawan menjelaskan dalam program Sahaja Lekat warga bisa mengurusdokumen surat pindah datang, surat pindah keluar, akta kelahiran, akta kematian, Kartu Keluarga dan KTP.

"Prinsipnya masyarakat bisa mendapatkan layanan tersebut tanpa harus ke kantor Dukcapil, namun menuju lokasi lebih dekat yang telah ditentukan, sesuai domisili mereka,” jelas Wirawan.

Kemudian untuk layanan Sahaja Lekat menurut Wirawan berada di enam titik layanan yakni Kantor Kecamatan Banyakan, Wates, Papar, Pare, Ngadiluwih dan Kantor Dinas Dukcapil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved