Breaking News:

Berita Lamongan

Dipersiapkan untuk Porprov Jatim 2022, Ratusan Atlet dan Pengurus KONI Lamongan Mulai Divaksin

Sejumlah pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Kabupaten Lamongan Jawa Timur mulai menjalani vaksinasi Covid-19.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Hanif Manshuri
Pelaksanaan vaksinasi untuk para atlet di Lamongan, Selasa (22/6/2021) Hanif Manshuri 

Reporter: Hanif Manshuri I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Sejumlah pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Kabupaten Lamongan Jawa Timur mulai menjalani vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi untuk keluarga KONI ini sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh dari penyebaran Covid-19 dan kemantapan dalam berlatih. 

"Sebanyak 130 sasaran orang yang terdiri dari sebagian pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga mulai menjalani vaksin tahap pertama," ujar Janadi kepada Surya.co.id (Tribunjatim.com grup), Rabu (23/06/2021). 

Apabila para atlet dan pelatih kekebalan tubuhnya sudah terbentuk, diyakini mereka akan mantap dan lebih percaya diri dalam berlatih. 

"Ketika para atlet sudah divaksin maka kekebalan tubuhnya akan meningkat dan mereka akan percaya diri untuk melakukan latihan-latihan," katanya. 

Vaksinasi tersebut juga dipersiapkan untuk event Porprov Jatim yang akan diselenggarakan pada Juli 2022 di wilayah Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. 

"Pada  Porprov Jatim VI kemarin Lamongan bertengger pada peringkat 9. Untuk event yang diselenggarakan pada Juli 2022 nanti targetnya bisa naik peringkat 7-8.

Utamanya, ada pada cabang olahraga beladiri yang selalu menjadi lumbung emas.

"Seperti Tarung Derajat, Wushu, Pencak Silat serta beladiri yang saat ini kita galakkan Muaythai dan Kickboxing," ungkapnya.

Ditambahkan, selama masa pandemi para atlet yang bukan dari cabang olahraga beladiri tetap rutin berlatih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Latihannya  rutin, utamanya yang bukan olahraga tarung karena bisa kita siasati. Tapi kalau yang beladiri karena harus kontak fisik harus kita atur dan upayakan sedemikian rupa," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved