Berita Malang

ITN Malang Desain Semester Depan Ada PTM, Namun Masih Melihat Sikon

ITN Malang mendesain pada semester ganjil depan, September 2021 sudah ada perkuliahan atau pertemuan tatap muka untuk semua angkatan. Konsepnya tetap

Surya/sylvianita widyawati
Suasana Kampus I ITN Malang 

Reporter: Sylvianita Widyawati I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM-MALANG - ITN Malang mendesain pada semester ganjil depan, September 2021 sudah ada perkuliahan atau pertemuan tatap muka untuk semua angkatan. Konsepnya tetap 50 persen dan memperhatikan prokes.

"Apa ada yang kuliah pagi atau sore sedang didesain. Tapi tatap muka ingin dijalankan," jelas Rektor ITN Malang Prof Abraham Lomi pada wartawan beberapa waktu lalu di kampus ITN Malang

Tapi jika daring atau hibrid, ITN juga siap. Hal ini karena mahasiswa rata-rata sudah kembali ke daerah masing-masing.

Maka jika nanti ada kebijakan kampus, mereka dihimbau untuk mengatur lagi kos-kosannya. Jika nanti kembali ke Malang juga harus menjalani karantina dulu.

Namun dengan kondisi saat ini, apalagi terjadi kenaikkan kasus Covid-19, ia menyatakan masih menunggu kebijakan dari pemerintah/Kemendikbud.

"Nanti akan kita ikuti aturannya. Sebab kami juga tidak ingin ada yang terpapar. Ya kita berharap pandemi segera berakhir. Meski sudah diberi vaksin, namun tetap harus menjaga prokes," katanya.

Dijelaskan, memang sudah surat dari Dirjen Dikti. Namun jika situasi membuat harus daring lagi, maka ITN sudah memiliki pengalaman pada 2020.

Sedang Walikota Malang, Sutiaji untuk tatap muka di perkuliahan dan sekolah juga masih melihat situasi meski optimistis.

Untuk itu, saat ini sedang dikuatkan dengan vaksinasi sampai Juli 2021. Fokusnya pada guru dan masyarakat.

Sedang Suwarjana, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang menyatakan, dari hasil rakor di Bali, terkait pertemuan tatap muka pada Juli 2021, dikembalikan pada wilayah masing-masing.

"Saya pasti akan duduk bersama dengan DPRD dan Pak Walikota Malang sebagai ketua satgas," tandas Suwarjana.

Saat ini, siswa sedang libur sekolah dan memulai tahun ajaran baru pada 12 Juli 2021. Sedang mahasiswa PTN juga sedang libur semester. Dan mahasiswa PTS masih perkuliahan.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved