Breaking News:

Berita Nganjuk

Layanan Adminduk Online Gencar Disosialisasikan, Bisa Dilakukan Hingga Wilayah Pedesaan Nganjuk

Layanan administrasi kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) secara online terus di sosialisasikan di Kabupat

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Amru
Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis terhadap tenaga admin kependudukan online di setiap Desa di Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk. (ist) 

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Layanan administrasi kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) secara online terus di sosialisasikan di Kabupaten Nganjuk.

Sosialisasi layanan adminduk online tersebut mulai dilakukan hingga ke Desa-desa.

Plt Camat Berbek Kabupaten Nganjuk, Ida Shobihatin mengatakan, sosialisasi yang dilakukan di Kecamatan Berbek dengan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi operator administrasi kependudukan (adminduk) di Desa-desa.

Bimtek itu sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk dengan Kecamatan Berbek sekaligus dalam uapay penyebarluasan informasi terkait aplikasi berbasis internet Sistem Elektronik Terpadu Online (SEDUDO).

"Ini merupakan salah satu bentuk layanan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Nganjuk dalam mengurus Adminduk yang dibutuhkan," kata Ida Shibihatin, kemarin.  

Dijelaskan Ida Shobihatin, ke depan masyarakat khususnya di Kecamatan Berbek tidak perlu lagi datang ke kantor Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk untuk mengurus Adminduk. Karena, pelayanan Adminduk dapat diselesaikan melalui aplikasi SEDUDO.

“Hal itu juga untuk efisiensi waktu, tenaga dan ekonomi masyarakat. Layanan kependudukan cukup melalui desa saja. Bahkan tidak perlu Ke Kantor Kecamatan ataupun Dinas Dukcapil," kata Ida Shobihatin yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk tersebut.

Oleh karena itu, ungkap Ida, pihaknya berharap tenaga Adminduk di tingkat Desa yang mengikuti bimtek untuk serius dan seksama.

Karena, pada bulan Juli 2021 mendatang ditargetkan layanan SEDUDO telah aktif di seluruh desa di Kabupaten Nganjuk khususnya di Kecamatan Berbek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved