Breaking News:

Berita Surabaya

Lonjakan Kasus Covid-19 Sebabkan RS di Surabaya Penuh, Pimpinan  DPRD Berikan Saran Penting

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengkhawatirkan makin penuhnya RS di Surabaya saat ini

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Reni Astutik, Wakil Ketua DPRD Surabaya 

Reporter: Nuraini Faiq | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengkhawatirkan makin penuhnya RS di Surabaya saat ini.

Atas kondisi perlunya diperkuat dan ditingkatkan lagi upaya bersama agar warga yang terpapar bisa tertangani. 

Reni menuturkan ketika ada warga terpapar bisa segera terbantu untuk mendapatkan ruang isolasi sebagaimana kebutuhannya. 

"Jika kasus terus melonjak sementara Bed Occupancy Rate (BOR) meningkat, Pemkot segera menambah ketersediaan bed RS. Alkes dibantu Pemkot jangan sampai warga terpapar dengan gejala berat tidak terlayani secara medis," kata Reni. 

Disamping penambahan bed, Reni juga mendorong aksi penanganan hulu hingga hilir. Yaitu penguatan PPKM Mikro dan dan standarisasi satgas covid hingga tingkat kampung termasuk satgas covid di perkantoran dan perniagaan.  

Pembinaan satgas ini harus berkala agar benar-benar mampu mengendalikan kasus. Fungsi satgas tidak sekadar ukur suhu  namun terus memperkuat kebiasaan warga dilingkungannya disiplin protokol kesehatan, untuk warga yang kesulitan memiliki masker yang standart agar Pemkot membantu.!

Penambahan kasus harus ditekan, PPKM mikro harus dipastikan berjalan optimal.  Satgas kecamatan hingga satgas kampung perlu diperkuat, yang kurang berjalan perlu didampingi, bila perlu dibantu pendanaan untuk satgas kampung tangguh.  

"Penanganan mulai dari hulu ini, goalnya warga disiplin protokol kesehatan agar kasus covid terkendali serta jika ada warga terpapar segera tertangani dengan cepat," kata Reni. (Faiq) 

Baca juga: RS di Surabaya Penuh karena Lonjakan Kasus Covid-19, DPRD Desak Pemkot Siapkan Ketersediaan Bed 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved