Breaking News:

Berita Madura

Meledak Covid-19 di Bangkalan, Petugas Gabungan di Sampang Antisipasi dengan Rapatkan Barisan

Meledak penyebaran virus Corona di Kabupaten Bangkalan. Kapolres Abdul Hafidz ajak bergandengan tangan melindungi masyaraka Sumenep.

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat apel di Mapolres Sampang, Jalan Jamaluddin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (23/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Meledaknya daya penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Bangkalan berpengaruh terhadap meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura.

Hal itu disampaikan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, sehingga petugas gabungan merapatkan barisan melalui apel di Mapolres Sampang, Rabu (23/6/2021).

Tujuannya lebih mengoptimalkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mobilitas masyarakat sekaligus melaksanakan tes swab antigen.

Adapun, petugas gabungan yang menghadiri apel kurang lebih 400 personil terdiri dari TNI/Polri, Pemkab Sampang, dan personil BKO Brimob Mabes Polri.

AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Sampang tidak dalam keadaan yang biasa, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda.

Baca juga: Antisipasi Penularan Covid-19 di Sumenep, RSUD dr H Moh Anwar Kembali Meniadakan Jam Besuk

Menurutnya, daya ledak dari pada penyebaran Covid-19 di daerah sebelah (Bangkalan.red) sangat berimplikasi kepada daerah Sampang. 

"Beberapa minggu yang lalu hampir keseluruhan wilayah Kabupaten Sampang dalam zona hijau dan mulai tadi malam semuanya masuk dalam zona kuning," ujarnya.

Menyikapi kondisi tersebut, petugas gabungan akan terus melakukan KRYD mobilitas masyarakat sekaligus melaksanakan tes swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved