Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Lakukan Tes Swab Bareng Pimpinan Dewan dan Wartawan

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman termasuk dua orang dalam barisan 106 orang yang menjalani tes usap (swab

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas DPRD Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto ketika menjalani tes swab rapid Antigen di DPRD Jember, Rabu (23/6/2021) 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman termasuk dua orang dalam barisan 106 orang yang menjalani tes usap (swab) rapid Antigen di DPRD Jember, Rabu (23/6/2021).

Pejabat tertinggi di pemerintahan Kabupaten Jember itu mengikuti tes swab karena sebelumnya juga berada di gedung DPRD Jember untuk mengikuti rapat paripurna penyampaian nota pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember tahun 2020.

Menurut Hendy, orang tidak perlu takut untuk menjalani tes rapid Antigen.

"Tidak usah takut, saya ini sudah 40 kali tes swab Antigen. Ini sebagai bentuk antisipasi untuk semua. Jadi tidak perlu takut, dan tidak ada efeknya," ujar Hendy usai menjalani tes swab Antigen di DPRD Jember, Rabu (23/6/2021).

Apalagi, imbuhnya, tes swab Antigen di DPRD itu merupakan bentuk 'testing' atau tes dari hasil 'tracing' atau penelusuran terhadap mereka yang diketahui memiliki riwayat kontak dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kemarin kami (Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun) ada di dewan, rapat paripurna. kebetulan satu teman kita anggota dewan, Pak David ternyata diketahui positif. Baru hari ini hasilnya keluar. Jadi sebagai bentuk antisipasi, kita lakukan tes swab ini," tegasnya.

Tes swab Antigen yang dilakukan secara cepat dilakukan di balkon lantai 2 DPRD Jember.

Total ada 106 orang yang mengikuti tes itu di tempat tersebut. Sementara itu ada dua anggota dewan yang menyusul mengikuti tes swab di Puskesmas terdekat.

Tes swab itu dilayani oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jember, dan Puskesmas Sumbersari.

Selain kepala daerah Jember, juga ada Sekda Jember Mirfano, dan tentunya empat orang pimpinan DPRD Jember yakni M Itqon Syauqi, Ahmad Halim, Dedy Dwi Setiawan, dan Agus Sufyan.

Puluhan anggota dewan, ASN Sekretariat DPRD Jember, petugas kebersihan dewan, pengelola kantin dewan, juga wartawan.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim menegaskan, pihaknya memang tidak perlu menutupi kegiatan tes swab massal di DPRD Jember.

"Tidak perlu ditutupi, kami melakukan tes swab karena anggota dewan yang positif. Karena penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama. Ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya penanganan Covid dilakukan secara bersama, dan terbuka," tegasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved