Breaking News:

Berita Nganjuk

Covid-19 Kembali Merebak, DPRD Nganjuk Kurangi Kegiatan Kunjungan Kerja ke Luar Daerah

Virus Corona (Covid-19) kembali merebak, DPRD Nganjuk mengurangi kegiatan kunjungan kerja alias kunker ke luar daerah.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Kamis (24/6/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk kurangi kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

Hal itu dilakukan menyikapi merebaknya kembali virus Corona (Covid-19) dalam sebulan terakhir.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, kegiatan kunker DPRD sebagai bagian tugas legislatif tersebut sudah dijadwalkan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kemendagri.

Dengan demikian, kegiatan kunker tersebut harus dilaksanakan DPRD Kabupaten Nganjuk.

"Akan tetapi, kalau daerah tujuan dari kegiatan kunker tidak dapat menerima tamu karena alasan Covid-19 atau lainnya, maka kegiatan kunker DPRD Nganjuk ditunda atau dibatalkan. Dan kami tidak bisa memaksakan diri untuk tetap datang ke daerah itu untuk melakukan kegiatan kunker walaupun sudah dijadwal dalam SIPD," kata Tatit Heru Tjahjono, Kamis (24/6/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, dalam aturan SIPD sejak tahun 2021 itu untuk tujuan daerah kunker DPRD sudah ditentukan.

Dengan demikian, apabila gagal menjalankan kegiatan kunker di daerah yang dituju, maka DPRD tidak bisa mengalihkan tujuan kunker ke daerah lain. Aturan tersebut tidak seperti aturan lama, dimana kegiatan kunker bisa dialihkan ke daerah lain yang siap menerima ketika daerah yang dituju tidak bisa menerima.

Baca juga: Antisipasi Penularan Covid-19 di Perkantoran, Plt Bupati Nganjuk Instruksikan Tracing Cepat ASN

"Makanya, kami memilih untuk mengurangi kegiatan kunker dengan kondisi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Sedangkan untuk kegiatan DPRD Nganjuk lainnya, menurut Tatit Heru Tjahjono, akan dilaksanakan seperti biasa, namun tetap melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved