Breaking News:

Berita Surabaya

Grab Perluas Kerja Sama dengan Kemenkes Hadirkan Pusat Vaksinasi di Surabaya

Grab berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya menghadirkan pusat vaksin.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Ndaru Wijayanto
Grab Indonesia
Suasana vaksinasi di Grab Vaccine Center Surabaya berlokasi di Galaxy Mall Exhibition Center, yang beroperasi 22 sampai 25 Juni 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi. 

Reporter: Sri Handi Lestari I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Grab berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya menghadirkan pusat vaksin.

Pusat vaksin ini menargetkan memvaksinasi 9.000 penduduk dan pekerja publik sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran di Surabaya, Jawa Timur.

"Grab telah menjadi mitra swasta pemerintah Indonesia dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional dengan pendekatan teknologi sejak Februari 2021," kata Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Rabu (23/6/2021).

Dan telah membantu distribusi vaksin ke ratusan ribu masyarakat dan mitra pengemudi di Indonesia di lebih dari 53 kota dan kabupaten.

Grab Vaccine Center Surabaya berlokasi di Galaxy Mall Exhibition Center dan beroperasi pada 22 sampai 25 Juni 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi.

Grab menyediakan lokasi, tata laksana yang efisien dan tenaga kerja, serta mengelola alur komunikasi dengan calon penerima vaksin termasuk penggunaan teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran.

Vaksin akan disediakan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan akan disuntikkan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Husada Utama.

Halim menambahkan, pandemi ini mendorong peran kolaboratif dari sektor swasta dalam membantu pendistribusian vaksin.

"Dan kami bangga dapat berkontribusi melalui sumber daya dan teknologi kami untuk mempercepat proses pendistribusian vaksin di berbagai wilayah tanah air," ungkap Halim. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved