Breaking News:

Berita Jatim

Makin Banyak yang Pasang Baliho Puan Maharani, PDIP Jatim Sebut Sejalan dengan Usulan Rakerda

Makin banyak relawan yang memasang baliho Puan Maharani, PDI Perjuangan Jawa Timur sebut sejalan dengan usulan Rakerda.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL
Baliho bergambar Puan Maharani dengan tulisan 'Mbak Puan' yang saat ini mulai muncul di berbagai titik di Jawa Timur. Di antaranya terdapat di Surabaya dan Sidoarjo, 2021. 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Poster Puan Maharani mulai banyak terpasang di sejumlah lokasi di Jawa Timur. 

Saat ini, setelah diusulkan secara resmi oleh PDI Perjuangan Jawa Timur dalam Rakerda beberapa waktu lalu, poster Mbak Puan itu makin banyak terpasang. Seperti di wilayah Lamongan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan, secara resmi partai memang belum memberikan arahan agar memasang baliho semacam itu. 

Sekalipun demikian, Untari menyebut pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan oleh unsur masyarakat atau relawan.

"Itu haknya masyarakat yang ingin memasang, itu suasana demokratis namanya," kata Untari saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (24/6/2021).

Terpasangnya baliho Puan itu disebut merupakan inisiatif dari lapisan masyarakat, para relawan maupun simpatisan yang mendukung putri Megawati menjadi suksesor Joko Widodo. Hal itu juga sejalan dengan apa yang menjadi keinginan PDI Perjuangan Jawa Timur.

Menurut Untari, masuk akal jika di berbagai wilayah di Jawa Timur, baliho bergambar Puan Maharani banyak terpasang. Sebab, Puan disebut merupakan figur milik masyarakat.

Apalagi, seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Timur sebelumnya kompak mengusulkan nama Ketua DPR RI itu untuk direkomendasi partainya di Pilpres 2024 mendatang. Usulan itu disampaikan dalam forum Rakerda di Blitar beberapa hari lalu.

"Mereka mengusulkan kan pasti memantau situasi yang ada di bawah," ungkap Untari menambahkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved