Breaking News:

Berita Jember

Hasil Tracing dan Tes di DPRD Jember, Satu Orang Dinyatakan Positif

Hasil penelusuran (tracing) dan tes paparan Covid-19 terhadap 106 orang di DPRD Jember menunjukkan satu orang terindikasi positif. Orang itu adalah an

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/ Sri Wahyunik
Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim menjalani pengambilan sampel untuk tes rapid Antigen di DPRD Jember, Rabu (23/6/2021) 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Hasil penelusuran (tracing) dan tes paparan Covid-19 terhadap 106 orang di DPRD Jember menunjukkan satu orang terindikasi positif. Orang itu adalah anggota DPRD Jember dari Fraksi PKB.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, dari laporan pihak Dinas Kesehatan kepada pimpinan DPRD Jember, dari 106 orang yang mengikuti tes rapid (cepat) swab antigen di gedung DPRD Jember, dinyatakan satu orang yang positif.

"Dari yang mengikuti tes swab di DPRD Jember kami mendapatkan laporan dari Dinkes, ada satu orang yang positif, yakni seorang anggota DPRD Jember," ujar Halim, Kamis (24/6/2021).

Hasil tersebut sudah disampaikan kepada yang anggota dewan tersebut. Pihaknya juga sudah meminta kepada yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

Dinkes kemudian juga melakukan tracing dan tes kepada keluarga anggota dewan itu.

"Ada tracing lanjutan yakni kepada keluarga anggota dewan tersebut, yang kemudian diikuti tes. Untuk beliau ini, kami tidak tahu riwayat kontaknya siapa saja. Mungkin karena faktor usia, juga punya penyakit lain (komorbid)," imbuhnya.  

Sementara itu, untuk kegiatan kedewanan ditiadakan hingga hari Minggu (27/6/2021) mendatang.

Meski kegiatan dewan tidak ada, ASN Sekretariat DPRD Jember tetap masuk pada Kamis (24/6/2021).

Dari kelompok ASN Sekretariat DPRD Jember tidak ada yang dinyatakan positif, alias semuanya negatif dari hasil tes swab tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved