Breaking News:

Berita Nganjuk

Siap Sukseskan Harganas, TP PKK Nganjuk Bersama Kader Pantau Pertumbuhan dan Perkembangan Balita

Siap sukseskan Hari Keluarga Nasional (Harganas), TP PKK Nganjuk bersama kader pantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
TP PKK Kabupaten Nganjuk mengikuti rapat koordinasi dengan TP PKK Provinsi Jawa Timur secara virtual dalam persiapan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Jumat (25/6/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk bersiap untuk mensukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Hal itu akan dilakukan dengan melakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak balita di wilayah masing-masing beserta para kader.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV TP PKK Kabupaten Nganjuk, Ngayomi mengatakan, kegiatan yang bakal dilakukan dalam peringatan Harganas tersebut sesuai dengan arahan dari TP PKK Jawa Timur.

TP PKK di daerah tingkat II diminta berpartisipasi dengan ikut melakukan pemantauan.

"Tentunya kami akan segera mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas pemantauan tersebut bersama para kader," kata Ngayomi seusai mengikuti rakor secara daring, Jumat (25/6/2021).

Dijelaskan Ngayomi, untuk teknis pelaksanaan dukungan dari PKK Jatim dalam rangka Harganas, yakni dengan menggerakkan para kader dalam melaksanakan pemantauan sesuai zona penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing melalui Posyandu.

Untuk pemantauan pada zona kuning atau merah akan dilakukan dengan cara mengunjungi langsung ke rumah warga dengan melibatkan Satgas Covid-19.

Baca juga: Covid-19 Kembali Merebak, DPRD Nganjuk Kurangi Kegiatan Kunjungan Kerja ke Luar Daerah

"Kewaspadaan dan kehati-hatian dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan) ketat diutamakan dalam kegiatan pemantauan tumbuh kembang dari anak balita," ucap Ngayomi.

Di samping itu, tambah Ngayomi, TP PKK di tingkat desa, kelurahan, kabupaten maupun kotamadya harus mengumpulkan laporan.

"Laporan tersebut untuk menjadi dasar Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," tandas Ngayomi.

Sementara Wakil Ketua III TP PKK Jatim, Ulfa Harsono dalam rakor virtual menyebutkan, pihaknya mengajak seluruh kader PKK di Jatim untuk memantau perkembangan balita di wilayahnya. Hal itu dalam rangka menyongsong Harganas yang jatuh pada tanggal 29 Juni.

"Kami berharap ini menjadi motivasi dalam jangkauan pemantauan di wilayah masing-masing. Dan kami mengajak seluruh kader tim penggerak PKK untuk mensukseskan Harganas 2021, dengan harapan bayi dan balita dapat terpantau tumbuh kembangnya walaupun di kondisi pandemi Covid-19," tutur Ulfa Harsono.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved