Breaking News:

Berita Kota Batu

31 Tenaga Kesehatan di Kota Batu Positif Covid-19, Balai Kota Among Tani Terapkan WFH 50 Persen

31 tenaga kesehatan di Kota Batu terkonfirmasi positif virus Corona. Begini kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Onny Ardianto.

Penulis: Benni Indo | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Tenaga kesehatan sedang melayani anggota DPRD Batu, Rudi SB melaksanakan vaksinasi di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, beberapa waktu lalu. 

Reporter: Benni Indo | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, BATU – 31 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Batu dilaporkan terkonfirmasi positif virus Corona ( Covid-19 ).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan, para nakes berasal dari Dinkes Kota Batu, Puskesmas maupun rumah sakit.

Dari hasil pelacakan epidemiologi, mereka tertular dari klaster keluarga dan perkantoran.

"Mereka sebelumnya mempunyai kontak erat dengan orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Onny Sabtu, (26/6/2021).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Naik, Pembelajaran Tatap Muka di Lumajang Belum Tentu Digelar Juli

Pelacakan dilakukan terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat. Hasilnya, 31 orang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain melakukan pelacakan atau tracing kepada orang-orang yang mempunyai kontak erat, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di tempat pelayanan kesehatan dan fasilitas umum.

"Penyemprotan desinfektan sudah kami lakukan di layanan kesehatan maupun fasilitas umum, termasuk di Balai Kota Among Tani,” terangnya.

Sejauh ini tidak ada kebijakan penutupan ruang kerja di Balai Kota Among Tani. Sesuai surat edaran Wali Kota Batu, tidak diterapkan lockdown di perkantoran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved