Breaking News:

MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2021 - VInales Catat Rekor, Rossi Urutan ke-12, Marquez Jatuh Lagi

Maverick Vinales sukses menjadi yang tercepat pada Kualifikasi MotoGP Belanda dengan mencetak rekor. Di sisi lain, Marc Marquez kembali crash.

Editor: Taufiqur Rohman
(Dok. Yamahamotogp.com)
Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021.

Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (26/6/2021), Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.814.

Maverick Vinales tidak hanya sukses meraih pole position melainkan juga berhasil mencetak rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen.

Maverick Vinales mengalahkan rekor rekan satu timnya, Fabio Quartararo, yakni 1 menit 32,017 detik yang diukir pada 2019.

Maverick Vinales nantinya akan memulai balapan MotoGP Belanda 2021 dari grid terdepan diemani oleh Fabio Quartararo dan pebalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan diraih Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang tertahan di urutan ke-11.

Nasib lebih nahas dialami Marc Marquez (Repsol Honda). Terjatuh saat melakukan percobaan terakhir, The Baby Alien harus start dari posisi ke-20.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Kualifikasi MotoGP Belanda dibuka dengan babak kualifikasi 1 (Q1) yang diikuti 12 pembalap terbawah dalam hasil kombinasi FP.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved