Breaking News:

Berita Kota Batu

Kadinkes dan Lima Kepala Puskesmas di Kota Batu Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Kepala Dinas Kesehatan dan lima kepala Puskesmas di Kota Batu positif Covid-19 (virus Corona), kini mereka jalani isolasi mandiri.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyemprotan disinfektan di ruang kerja kedinasan yang ada di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, 2021. 

Reporter: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari terkonfirmasi positif Covid-19 (virus Corona).

Selain dia, lima kepala Puskesmas yang ada di Kota Batu juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, Susana Indahwati saat dikonfirmasi menjelaskan, pada Selasa pekan lalu diadakan rapat di ruang kepala dinas. Kelima kepala Puskesmas hadir dalam rapat tersebut.

“Kamisnya, salah seorang kepala Puskesmas merasakan gejala seperti demam dan batuk. Kemudian melakukan rapid test antigen dan terkonfirmasi positif. Lalu tes PCR dengan hasil positif Covid-19,” jelasnya.

Setelah diketahui ada kepala Puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Batu melakukan pelacakan atau tracing kepada semua peserta rapat. 

“Ternyata semuanya positif,” paparnya, Jumat (25/6/2021).

Pelacakan juga dilakukan terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Kartika. Informasi terbaru, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Yuni Astuti juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Susan mengatakan, orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Batu telah mendapatkan vaksin. Saat ini kondisinya sehat dengan gejala ringan. Bahkan ada yang tidak bergejala.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Kota Batu Belum Ada Kepastian

Susan mengatakan, vaksin bukan untuk menyembuhan infeksi virus, melainkan hanya mengurangi dampak buruk virus. Oleh sebab itu, ia menganjurkan agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved