Breaking News:

Berita Otomotif

Kasus Covid-19 di Jatim Meluas, Penjualan Mobil HSC Justru Capai 4.881 Unit, Brio Jadi Juru Selamat

Di tengah makin meluasnya kasus covid-19 di Jatim, penjualan otomotif, Honda Surabaya Center (HSC) justru berhasil mencatatkan penjualan yang positif

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/fikri
Honda Brio RS saat didisplay oleh HSC di Grand Atrium Pakuwon Mall pada April 2021 lalu. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di tengah makin meluasnya kasus covid-19 di Jatim yang dikhawatirkan kembali memberi dampak besar terhadap penjualan otomotif, Honda Surabaya Center (HSC) selaku Main Dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara justru berhasil mencatatkan penjualan yang positif, pada semester pertama 2021.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, pencapaian di Januari-Mei 2021 sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Pada periode Januari hingga Mei 2021, kami (Honda) meraih total penjualan yang cukup memuaskan dengan total penjualan sebesar 4.881 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara," ujar Wendy kepada TribunJatim.com saat ditemui pada pameran N7X Concept, Sabtu (26/6/21) di Tunjungan Plaza.

Wendy menjelaskan, Honda Brio tetap menjadi kontributor terbesar selama semester satu 2021, yaitu menyumbang 53.35% dari total penjualan atau sebanyak 2.604 unit.

"Honda Brio Satya membukukan penjualan sebesar 1.636 unit.

Sementara itu Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 970 unit

Honda Brio RS menjadi kontributor unggulan ketiga dan mencatat penjualan sebanyak 968 unit dengan kontribusi sebesar 19.83% dari total penjualan," jelasnya.

Selain Honda Brio RS, kata Dia, ada pula Honda Mobilio, yang membukukan sebanyak 446 unit.

Kemudian, Honda CR-V mencatat total penjualan sebesar 279 unit dan Honda City Hatchback terjual sebanyak 148 unit.

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda Jazz mencatat penjualan sebesar 142 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 104 unit.

Adapun untuk Honda BR-V sebesar 93 unit dan Honda Civic Hatchback telah terjual sebesar 51 unit saja.

"Sementara untuk kontribusi terendah diisi Honda Civic, yang mana hanya meraih penjualan sebanyak 22 unit, kemudian Honda Accord mencatat penjualan sebesar 11 unit, Honda City terjual sebanyak 9 unit dan Honda Odyssey sebesar 2 unit," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved