Breaking News:

Berita Kota

Kota Kediri Terus Melakukan Percepatan Vaksinasi Target Sasaran

Kota Kediri terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Upaya itu dilakukan dengan mengerahkan tenaga vaksinator dari 4 puskesmas, Sabtu (

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Warga Kota Kediri yang mengikuti percepatan vaksinasi Covid 19 sesuai target sasaran di halaman Mapolres Kediri Kota, Sabtu (26/6/2021). 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kota Kediri terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Upaya itu dilakukan dengan mengerahkan tenaga vaksinator dari 4 puskesmas, Sabtu (26/6/2021).

Alfan Sugiyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kediri menjelaskan, tim vaksinasi yang dikerahkan dari Puskesmas Ngletih, Puskesmas Campurejo, Puskesmas Kota Utara dan Puskesmas Sukorame.
"Masing-masing puskesmas mengirimkan 15-20 orang personelnya," jelas Alfan Sugiyanto.

Dinas Kesehatan ikut andil membantu sebagai penggerak sasaran dan tenaga vaksinasi. Targetnya 750 sasaran vaksin dari 3 kecamatan, dari total kuota 3.000 sasaran menggunakan vaksin Sinovac.

Saat ini sebanyak 35 persen atau setara dengan 68.950 warga Kota Kediri sudah tervaksin dari target 197.000 sasaran.
Dinas Kesehatan menargetkan 70 persen warga Kota Kediri sudah melakukan vaksin sampai November 2021.

Baca juga: Kelurahan Zona Hijau Covid-19 di Kota Kediri Boleh Menggelar Posyandu Balita dan Lansia

Dr Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri menyampaikan, beberapa puskesmas saat ini sudah mulai melakukan vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi lansia, selanjutnya disusul vaksinasi usia 18 tahun ke atas.

Pendaftaran dapat dilakukan di RT/RW setempat.

"Mulai sekarang, warga Kota Kediri usia 18 tahun ke atas bisa segera mendaftar vaksinasi," ujar Fauzan.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan apresiasi yang tinggi atas semangat warga untuk ikut vaksinasi, serta menghimbau warga tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan.

“Kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu dan tunda dulu kegiatan yang berkerumun,” katanya kepada TribunJatim.com.

Ditegaskan, penekanan kasus Covid-19 harus didukung sinergi dari berbagai sektor, baik TNI - Polri, pihak swasta, termasuk warga Kota Kediri. Harapannya, gelombang kasus Covid -19 dapat terus ditekan dan vaksinasi segera terdistribusi secara menyeluruh.

Berita tentang vaksinasi massal

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved