Breaking News:

Berita Gresik

Bupati Gresik Gus Yani Pastikan Stok Tabung Oksigen di Gresik Tercukupi

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memastikan stok oksigen di Kabupaten Gresik terpenuhi. Meskipun ada daerah lain yang meminta pasokan oksigen dari Kab

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (dua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (26/6/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM,COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) memastikan stok oksigen di Kabupaten Gresik terpenuhi. Meskipun ada daerah lain yang meminta pasokan oksigen dari Kabupaten Gresik.

Diketahui daerah tersebut adalah Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah yang mendatangkan tabung oksigen dari Gresik untuk perawatan pasien Covid-19.

Gus Yani sapaan akrab Bupati telah berkoordinasi dengan perusahaan pemasok oksigen yang berdiri di Gresik.

“Saya sudah menghubungi langsung salah satu stake holder yang ada di Kabupaten Gresik memastikan bahwasannya Gresik jadi prioritas. Insya Allah dengan tabung oksigen kita masih cukup terpenuhi,” ucapnya kepada TribunJatim.com, Minggu (27/6/2021).

Bupati milenial ini sudah berkoordinasi dengan persuhaan tersebut jauh-jauh hari sebagai langkah antisipasi. Pihaknya tidak ingin ada pasien Covid-19 yang terlantar di rumah sakit sampai telat mendapatkan penanganan.

Baca juga: Pemkab Gresik Memberi Subsidi Upah Bagi Pekerja di PT Newera

Berbagai upaya telah disiapkan seperti menambah tempat tidur, membuka kembali stadion Gelora Joko Samudro untuk menangani pasien Covid-19 gejala ringan dan tanpa gejala, kemudian memastikan stok tabung oksigen aman.

Sebelumnya, Wakil Direktur RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Maftuhan menyebut bahwa stok oksigen diRSUD Ibnu Sina aman.

"Alhamdulilah aman, kita punya oksigen konsentrat. Selama ini memang ada peningkatan, insya allah masih aman," kata dia beberapa waktu lalu.

Diketahui, kebutuhan tabung oksigen sangat diperlukan bagi para Pasien Covid-19, terutama yang mengalami gangguan dalam mendapatkan oksigen secara alami. Normalnya tingkat saturasi oksigen atau tingkat oksigen dalam darah berkisar antara 95-100 persen. Saturasi oksigen dalam darah ini diukur dengan alat bernama pulse oximetry (oximeter nadi).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved