Breaking News:

Berita Gresik

Forkopimda Gresik Rapatkan Barisan Bersama Rumah Sakit Rujukan Antisipasi Covid-19

Guna mengantisipasi loncakan kasus Covid-19 Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menggelar rapat koordinasi di Aula Sarja Arya Racana bersama Kapolres

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menggelar rapat koordinasi di Aula Sarja Arya Racana bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kadinkes drg. Saifudin Ghozali dan 17 direktur rumah sakit rujukan pasien Covid-19 se-Kabupaten Gresik. Satgas Covid-19 duduk bersama rapatkan barisan melakukan mitigasi.

Pihaknya tidak ingin ada pasien Covid-19 terlantar di rumah sakit karena keterbatasan tempat tidur. untuk itu akan ada penambahan hingga 200 tempat tidur di rumah sakit.

“Kita harus punya strategi karena trend covid-19 cukup tinggi, kami tidak ingin ada pasien yang tidak bisa terawat di rumah sakit. Seperti di RSUD Ibnu Sina akan menambah 50 tempat tidur dan rumah sakit lainnya hingga 200 tempat tidur, prinsip kita duduk bersama jumlah tempat tidur tersedia," terang Fandi Akhmad Yani, Sabtu (26/6/2021). 

Gus Yani, sapaan akrabnya juga meninjau kesiapan rumah sakit yang menjadi rujukan. Karena keterisian pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan meningkat, pihaknya sepakat membuka kembali stadion Gelora Joko Samudro yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala sedangkan dengan gejala kategori berat langsung ditangani rumah sakit rujukan. 

Sedangkan untuk penanganan Pekerja Migrain Indonesia (PMI) yang selama ini harus menjalani karantina di Stadion Gelora Joko Samudro akan dialihkan di Shelter Dinas Sosial. 

Diketahui kasus Covid-19 mengalami tren kenaikan jika sebelumnya angka kesembuhan lebih tinggi, kali ini angka tambahan kasus Covid-19 yang lebih tinggi. Dengan tambahan rata-rata diatas angka 10 kasus baru.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, menyampaiakan bahwa peningkatan jumlah pasien Covid-19 harus segera ditindaklanjuti dengan penyiapan tempat tidur di rumah sakit. Sehingga apabila lonjakan terus terjadi bisa kita langsung antisipasi dengan baik.

Baca juga: Alasan Khusus Soeharto Selalu Cari Kopassus Berkaki Satu, Bertempur Mati-matian di Papua

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan disiplin Protokol kesehatan semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali,” tutupnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved