Breaking News:

Berita Jatim

Erjik Bintoro Dilantik Jadi Anggota Legislatif, Fraksi PKB DPRD Jatim Kembali Komplet

Erjik Bintoro resmi dilantik menjadi anggota legislatif, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jatim kembali komplet.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL
Rapat Paripurna dengan agenda Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Jatim masa jabatan 2019-2024, Senin (28/6/2021). 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keanggotan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Timur saat ini telah kembali komplet dan genap.

Itu setelah Erjik Bintoro resmi dilantik menjadi anggota legislatif menggantikan Chusainuddin yang tutup usia pada pertengahan Maret 2021 lalu. 

Pengangkatan Erjik Bintoro berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jatim, Senin (28/6/2021).

Di antara agenda dalam paripurna tersebut adalah Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Jatim masa jabatan 2019-2024.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengaku bersyukur dengan kompletnya 25 anggota fraksi PKB. Sebab, hal itu dapat membuat kinerja semakin optimal. 

"Alhamdulillah hari ini pelantikan Pak Erjik Bintoro menggantikan almarhum sahabat kami Pak Chusainuddin yang meninggal dunia karena sakit. Mudah-mudahan dengan masuknya Pak Erjik Bintoro akan menambah daya juang fraksi PKB, karena kami menjadi genap lagi 25 orang," kata Fauzan saat ditemui seusai rapat paripurna. 

Figur Erjik Bintoro ini memang bukanlah orang baru di legislatif. Dalam catatan, dia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kediri. 

Sebagai politisi, Erjik sebelumnya dikenal sebagai kader PDI Perjuangan, kemudian tidak aktif, dan bergabung ke PKB. Pada Pileg beberapa waktu lalu, Erjik berangkat dari Dapil Kediri Raya lewat PKB.

Saat ini di DPRD Jatim, Erjik Bintoro diberi tugas duduk di Komisi B yang membidangi sektor perekonomian.

Baca juga: Songsong Pemilu 2024, DPC PKB Kota Surabaya Segera Rampungkan Musranting di 31 Kecamatan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved