Breaking News:

Berita Gresik

Gatotkaca Buka Jalur 'Fast Track' Vaksinasi Gratis bersama Pemohon SIM di Gresik

Tokoh pewayangan Gatotkaca dan Arjuna bersama pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) membuka jalur cepat Satpas Satlantas Polres Gresik.

Penulis: William Marcelinus | Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Gatotkaca membuka jalur Fast Track pemohon yang telah vaksin di Satpas Satlantas Polres Gresik, Senin (28/6/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tokoh pewayangan Gatotkaca dan Arjuna bersama pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) membuka jalur cepat Satpas Satlantas Polres Gresik. Jalur ini diberinama Fast Track alias jalur cepat atau prioritas bagi pemohon yang telah menerima vaksin.

Meski mendapat prioritas, para pemohon yang telah menerima vaksin harus menerapkan protokol kesehatan. Mereka wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor Satpas dan menjaga jarak.

Mereka mendapat gelang fast track berwarna biru.

Sedangkan warga yang belum menerima vaksin, harus menerima vaksin di gerai vaksin presisi yang disediakan di halaman Satpas.

Pantauan di lapangan, masih banyak warga yang belum menerima vaksin saat mengurus layanan publik di kepolisian ini. Salah satunya adalah Ashari (59) warga Perumahan Gresik Kota Baru, Kebomas, Gresik. Pria berkacamata ini awalnya hendak melakukan vaksin di kelurahan.

Namun, saat akan memperpanjang SIM dia harus divaksin terlebih dahulu di halaman Satpas.

"Sudah divaksin sebagai ikhtiar meningkatkan imun tubuh. Terimakasih sebagai penyelengagra bakti Bhayangkara untuk negeri membantu mempercepat vaksinasi dari pemerintah kepada masyarakat," kata dia kepada TribunJatim.com.

Dengan adanya fast track, para pemohon SIM ini mayoritas adalah mereka yang telah menerima vaksin. Maryani pemohon SIM ini datang dan langsung masuk ke dalam Satpas karena sudah menerima vaksin jauh-jauh hari.

Dia menyadari pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh sebab itu mengantisipasi penyebaran dengan menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity di masyarakat.

Baca juga: Begini Cara Polres Gresik Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved