Breaking News:

Berita Surabaya

Ketua DPRD Surabaya Sembuh dari Covid-19, Tak Sabar Donor Plasma Konvalesen: Semua Bisa Sembuh

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono berhasil sembuh dari Covid-19. Tak sabar ingin donor plasma konvalesen:

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Nuraini Faiq
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat memulai tugas sebagai Kedewanan usai sembuh total dari Covid-19, Senin (28/6/2021). 

Reporter: Nuraini Faiq | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono berhasil sembuh dari virus Corona ( Covid-19 ). Senin (28/6/2021).

Pria yang akrab dipanggil Cak Awi ini sudah kembali berdinas di Kantor DPRD. 

Dia menghadiri rapat Paripurna bersama pimpinan dewan yang lain.

"Puji syukur. Terima kasih semua orang yang mendoakan saya. Saya sudah sembuh dari covid dan sekarang ikut rapat paripurna virtual," kata Cak Awi.

Untuk diketahui, sekitar 8 Juni 2021 lalu, Adi merasakan gejala Covid-19.

Swab PCR mengonfirmasi bahwa alumnus FISIP Unair ini positif. Tata laksana klinik harus dilakukan. Dia dirawat di salah satu RS di Surabaya.

Baca juga: BOR RS di Kabupaten Trenggalek 50,6 Persen, Dinkes: Masih Bisa Tangani Pasien Baru Covid-19

"Percayalah. Covid itu ada. Semoga semua yang sakit Covid-19 kuat dan bisa sembuh. Yakin bisa sehat kembali. Terus berdoa, optimistis, dan yakin, menjadi modal dasar yang kuat untuk sembuh," ucap Adi.

Pria asli Blitar ini memang telah berjuang untuk melalui masa sulit usai dirawat di RS. Setelah bergejala demam, batuk, pilek, sakit kepala, hingga indra perasa kehilangan pengecap. 

Dia berpesan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Menjaga kondisi tubuh, disiplin menjaga protokol kesehatan. 

Selalu pakai masker, menjaga jarak satu sama lain, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir atau hand sanitazer.

"Saya juga berniat akan mendonorkan plasma Konvalesen sebagai penyintas Covid-19. Saya akan konsultasikan ke dokter dulu karena saya punya comorbid. Mari berdonor demi menyelamatkan sesama," katanya.

Berita tentang virus Corona

Berita tentang Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved