Breaking News:

Berita Kota Blita

Makam Bung Karno dan Istana Gebang di Kota Blitar Ditutup selama Tiga Hari

Tempat wisata di Kota Blitar yang ditutup sementara hanya Makam Bung Karno dan Istana Gebang. Kedua tempat wisata itu ditutup selama tiga hari mulai

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Samsul Hadi
Suasana kawasan wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar beberapa waktu lalu.  

Reporter : Samsul Hadi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Tempat wisata di Kota Blitar yang ditutup sementara hanya Makam Bung Karno dan Istana Gebang.

Kedua tempat wisata itu ditutup selama tiga hari mulai Senin (28/6/2021) sampai Rabu (30/6/2021) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Atas perintah Wali Kota, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Forpimda, maka untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih besar, sementara dilakukan penutupan selama tiga hari untuk Makam Bung Karno dan Istana Gebang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono, Senin (28/6/2021).

Tri Iman mengatakan sudah memberitahukan ke pedagang terkait penutupan sementara wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang.

Dia juga mensosialisasikan penutupan sementara wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang ke masyarakat melalui media sosial.

"Kami juga sudah sosialisasikan ke biro travel terkait penutupan sementara wisata Makam Bung Karno," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dikatakannya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menerima perintah penutupan sementara wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang, Sabtu (26/6/2021).

Dinas hanya punya waktu dua hari untuk mensosialisasikan penutupan sementara wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang ke masyarakat dan pelaku usaha pariwisata.

Baca juga: Makam Bung Karno di Kota Blitar Tutup Sementara, Sejumlah Pengunjung Kecele Saat Hendak Ziarah

"Sementara ditutup selama tiga hari, setelah itu dilakukan evaluasi," katanya.

Selain itu, Museum Perpustakaan Proklamator Bung Karno di kompleks wisata Makam Bung Karno juga tutup sementara selama tiga hari mulai Senin (28/6/2021) sampai Rabu (30/6/2021).

Di pintu masuk museum ditempel pengumuman terkait penutupan sementara museum selama tiga hari.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan untuk sementara tempat wisata yang ditutup selama tiga hari hanya Makam Bung Karno dan Istana Gebang.

"Sementara hanya Makam Bung Karno dan Istana Gebang, setelah itu menyusul Taman Kota Kebon Rojo dan Alun-alun," katanya kepada TribunJatim.com.

Beita tentang Makam Bung Karni

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved