Breaking News:

Piala Wali kota Solo 2021

Pernyataan Manajemen Arema FC Seusai Mendapat Surat Resmi Soal Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021

Tim Arema FC dipastikan batal berlaga melawan Persib Bandung dalam turnamen Piala Walikota Solo 2021, Selasa (29/6/2021) besok.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim Arema FC dipastikan batal berlaga melawan Persib Bandung dalam turnamen Piala Walikota Solo 2021, Selasa (29/6/2021) besok.

Ini setelah Gubernur dan Polda Jawa Tengah meminta agar turnamen pramusim yang sedianya akan digelar di Stadion Manahan Solo itu ditunda, karena angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah khususnya Solo meningkat.

Padahal skuad Arema FC telah tiba di Solo, Minggu (27/6/2021) kemarin.

Terkait batalnya turnamen Piala Walikota Solo, manajemen Arema FC mengaku menerima dengan lapang dada keputusan tersebut.

"Arema FC telah resmi menerima surat pembatalan Piala Walikota Solo. Arema FC sangat bersemangat untuk mengikuti event ini dengan tujuan untuk membangkitkan kembali sepak bola kita di tengah kondisi pandemi."

"Sepak bola kita mengajarkan bagaimana kita harus pantang menyerah untuk menang, demikian juga kita menghadapi situasi ini harus tetap tegakkan kepala, berjiwa besar bahwa ikhtiar kita harus terus berkobar kompak melawan Covid 19 dengan intropeksi diri meningkatkan kualitas kepatuhan kita dalam menjalankan prokes," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Senin (28/6/2021) malam.

Manajemen Arema FC menilai ditundanya turnamen ini akan menjadi pelajaran penting bagi semua pihak, agar tetap bersemangat menyongsong kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digelar 10 Juli mendatang.

"Pembatalan event ini bukan sebuah kegagalan, tapi justru kita harus terus diuji agar kita mendapatkan pelajaran berharga, agar kita bisa lulus dan menyambut kompetisi dengan perilaku hidup baru."

"Tetap semangat, kami terus berbenah diri, optimis sepak bola akan normal, sekali lagi dukung pemerintah perbanyak vaksinasi, dan ajak semua pihak taat regulasi prokes," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved