Breaking News:

Berita Arema FC

Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Panpel Pastikan Ganti Biaya yang Dikeluarkan Klub Peserta Turnamen

Piala Walikota Solo 2021 ditunda, panpel memastikan mengganti biaya yang telah dikeluarkan klub peserta turnamen.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
Dok. via tribun medan
Logo Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan diikuti 4 klub Liga 1 dan 4 klub Liga 2 di Stadion Manahan Solo, mulai 21 sampai 26 Juni 2021. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Turnamen Piala Walikota Solo 2021 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. 

Ditundanya turnamen pramusim ini sangat mengejutkan semua pihak, khususnya peserta turnamen, karena peserta turnamen termasuk Arema FC sudah berada di Solo.

Selain karena sudah dua kali ini ditunda, penundaan kali ini terbilang sangat mepet dengan pelaksanaan turnamen, yakni H-1 pertandingan. 

"Ya memang turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang belum bisa kami putuskan. Kami mendukung penuh keputusan dan arahan serta rekomendasi dari pihak Polda maupun gubernur, agar event ini ditunda. Kami harus mengambil keputusan cepat, atas keputusan itu pula organisasi komite memutuskan event ini ditunda," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Walikota Solo 2021, Cahyadi Wanda dalam live konferensi pers di YouTube, Senin (28/6/2021) malam. 

Cahyadi Wanda tak menampik para peserta kecewa atas keputusan ini, namun sudah dapat diterima dengan baik oleh semua pihak.

"Setelah ada keputusan ini, kami langsung berkomunikasi dengan pimpinan klub peserta turnamen. Mereka mendukung, karena ini juga keputusan yang baik, walaupun ada sedikit kekecewaan karena ini turnamen yang sudah ditunggu-tunggu," ujarnya. 

Baca juga: Bicara Soal Target Arema FC di Piala Wali Kota Solo 2021, Eduardo Almeida: Harus Realistis

Selanjutnya, Cahyadi menuturkan, panpel bertanggung jawab atas biaya akomodasi dan transportasi yang sudah dikeluarkan klub untuk berangkat ke Solo.

"Ada kompensasi bagi klub. Kami mengganti seluruh biaya transportasi dan penginapan yang telah dikeluarkan tim untuk datang ke Kota Solo. Itu juga sudah kami bayar dan sudah diterima semua peserta. Artinya kami bertanggung jawab pada semua transportasi dan akomodasi untuk ke Solo," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved