Breaking News:

Berita Nganjuk

Hari Keluarga Nasional 2021, Pencegahan Stunting Jadi Fokus Perhatian Pemkab Nganjuk

Pada Hari Keluarga Nasional 2021 ini, pencegahan stunting jadi fokus perhatian Pemkab Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan stunting yang menjadi fokus perhatian Pemkab Nganjuk dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk mengambil tema "Peningkatan Peran Penyuluh KB dan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Menuju Keluarga Keren Cegah Stunting".

Dengan tema tersebut, diharapkan akan semakin memberikan motivasi kepada kader dan masyarakat untuk selalu memperhatian makanan bergizi bagi keluarga.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Harganas juga merupakan bentuk peringatan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga. Di mana keluarga dianggap memiliki peran yang sangat penting untuk membentuk karakter seseorang.

"Makanya, keluarga menjadi pijakan utama dan pertama sehingga kita boleh berbangga hati, kita bisa seperti ini semuanya berkat keluarga dan orang tua kita,” kata Marhaen Djumadi, Selasa (29/6/2021).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya berpesan jika masih mempunyai orang tua maka harus bisa memuliakan serta mendoakannya.

Selain itu, juga sebisa mungkin agar menciptakan suasana rumah yang penuh energi yang positif untuk memicu rezeki yang berkah.

"Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada para kader dan penyuluh KB yang telah mendukung program ini. Dan kita harus kompak dalam pencegahan stunting. Karena faktor keluarga sangat penting dalam proses perkembangan tumbuh kembang anak," ucap Marhaen Djumadi.

Baca juga: Relokasi Rumah Korban Tanah Longsor di Nganjuk Terhambat Izin Pemanfaatan Lahan Perhutani

Sementara sebagai bentuk penghargaan, pada peringatan Harganan kali ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk memberikan penghargaan kepada berbagai pihak atas partisipasinya dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Penghargaan tersebut diberikan kepada pelaksana pelayanan, baik fasilitas kesehatan maupun organisasi.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved