Breaking News:

Jadwal Terbaru Turnamen BWF - Indonesia Gelar 3 Kejuaraan, Bali Jadi Tuan Rumah

Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah tiga turnamen badminton bergengsi sekaligus berdasarkan jadwal terbaru yang dirilis BWF.

Editor: Taufiqur Rohman
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika bermain pada laga semifinal China Open 2019, Sabtu (21/9/2019). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah tiga turnamen badminton bergengsi sekaligus pada tahun 2021.

Hal tersebut diketahui dari rilis jadwal turnamen bulu tangkis terbaru tahun 2021 Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Tiga turnamen badminton yang akan dihelat di Tanah Air itu adalah Indonesia Masters (Super 750), Indonesia Open (Super 1000), dan BWF World Tour Finals 2021.

Indonesia Masters 2021 akan dihelat pada 16-21 November, dilanjutkan dengan Indonesia Open 2021 pada 23-28 November, dan kemudian BWF World Tour Finals 2021 akan digelar pada 1-5 Desember.

Rencananya, ketiga kejuaraan di atas semuanya bakal diselenggarakan di Bali.

Sekretaris Jendral BWF Thomas Lund telah memastikan penyelenggaraan turnamen bulu tangkis di Bali sudah melalui koordinasi dengan pihak Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Turmanen di Bali rencananya akan memakai sistem bubble atau karantina terlebih dahulu sebelum berlomba.

Ini mirip seperti prosedur penyelenggaraan tiga turnamen Leg Asia di Bangkok, Thailand, Januari lalu.

"Kami telah bekerjasama dengan PBSI untuk menyajikan rencana komprehensif untuk tiga Minggu di Bali dengan sistem bubble mirip yang kita lihat pada Asian Leg di Bangkok awal tahun lalu," kata Thomas Lund, seperti dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (29/6/2021).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved