Breaking News:

Berita Politik

Kepengurusan Partai Gerindra Jatim Banyak Diisi Wajah Baru, Keponakan Khofifah Jadi Wakil Ketua

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur mulai mengumumkan jajaran pengurus yang saat ini telah resmi mendapat jabatan. Seluruh

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur saat berfoto bersama di Kantor DPD Gerindra Jatim, Jumat (25/6/2021). 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur mulai mengumumkan jajaran pengurus yang saat ini telah resmi mendapat jabatan. Seluruh kepengurusan DPD Partai Gerindra Jawa Timur telah resmi dikukuhkan. 

Dalam susunan kepengurusan kali sejumlah nama baru mulai menghiasi struktur DPD Gerindra Jawa Timur. Yang cukup menarik perhatian adalah masuknya nama Lia Istifhama dalam susunan kepengurusan DPD Gerindra Jawa Timur

Lia diketahui merupakan keponakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Di DPD Gerindra Jawa Timur saat ini, Lia dipercaya di jajaran Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Tepatnya Wakil Ketua Bidang Humas. 

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mengatakan, sebagai partai yang terbuka, kader hingga komposisi kepengurusan memang banyak diisi figur dari berbagai latar belakang.

"Orang-orang baru bukan hanya Lia Istifhama. Tapi juga banyak nama lain. Memang Partai Gerindra kalau diliat strukturnya, komposisi kepengurusannya diisi oleh orang-orang yang latar belakangnya sangat variatif. Bhinneka tunggal ika," kata Anwar Sadad saat dikonfirmasi, Senin (27/6/2021). 

Masuknya nama Lia ini memang cukup mengejutkan. Kendati dalam dunia politik di Jawa Timur, Ning Lia memang bukan orang baru. 

Putri dari tokoh NU KH. Masykur Hasyim tersebut, sebelumnya sempat running di Pilkada Surabaya 2020. Selain itu, selama ini Ning Lia juga dikenal sebagai salah seorang aktivis perempuan di Jawa Timur. 

Baca juga: Kapolsek Klojen Kompol Nadzir Syah Basri Meninggal Dunia Seusai Positif Covid-19

Menurut Sadad, dalam pandangan Gerindra, Ning Lia dianggap memiliki kapasitas yang potensial. Hal itu dapat terlihat ketika Ning Lia melakukan berbagai upaya pada saat running di Pilkada Surabaya 2020 kemarin. 

"Dia punya background yang juga sebagai aktivis perempuan," ungkap Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved