Breaking News:

Liga 1 2021 Ditunda

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Nilai Penundaan Liga 1 2021 Langkah Tepat

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menilai penundaan kick off kompetisi Liga 1 2021 sebagai langkah tepat.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
surya/Khairul Amin
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan usai memimpin latihan tim, Jumat (21/5/2021) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menilai penundaan kick off kompetisi Liga 1 2021 sebagai langkah tepat.

Kembali melonjaknya kasus Covid-19 dikatakan RD menjadi alasan kuat dan masuk akal, karena sisi kemanusiaan disebut mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu di atas segalanya.

Apalagi area yang akan dijadikan venue berlangsungnya series 1, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, kasus Covid-19 saat ini cukup tinggi.

"Saya rasa keputusan yang bijak karena kondisi wilayah atau venue series 1 memang kurang memungkinkan dengan naiknya angka penyebaran covid saat ini, saya rasa kami bisa mengerti itu," kata Rahmad Darmawan pada TribunJatim.com, Selasa (29/6/2021).

Sebaliknya, RD berharap momen ini benar-benar menjadi pembelajaran semua pihak untuk lebih patuh menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Mudah-mudahan dari situ semua bisa timbul kesadaran lebih kuat lagi untuk semua mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi untuk yang belum," jelasnya.

Meski PSSI sudah resmi menunda kick off kompetisi hingga akhir Juli mendatang, RD belum menyusun program tim terbaru.

"Belum, malam ini mungkin kami akan rapat, besok sudah tahu program tim terbaru seperti apa," tutur pelatih asal Lampung itu.

Meski belum menyusun secara detail, RD memastikan bahwa untuk jumlah latihan bersama atau uji coba di masa persiapan akan ada penambahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved