Breaking News:

Berita Kota Batu

Petani di Kota Batu Lakukan Ekspor Sayuran Perdana ke Taiwan, Ada Puluhan Ton yang Dikirim

Petani di Kota Batu lakukan ekspor sayuran perdana ke Taiwan, ada puluhan ton yang dikirim, meliputi kubis manis, letus dan sawi.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Petani asal Kota Batu yang juga anggota DPRD Kota Batu, Rudi menunjukkan satu kotak kardus sayuran yang akan diekspor ke Taiwan sebelum masuk ke kontainer, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Petani sayuran yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu, Rudi melaksanakan ekspor sayur perdana ke Taiwan dari Kota Batu.

Langkah kemajuan ini dilakukan Rudi di tengah upaya memperbaiki kondisi ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19 (virus Corona). Ekspor perdana itu dilakukan pada Selasa (29/6/2021).

Dikatakannya, komoditas yang diekspor adalah kubis manis, letus dan sawi.

Sayur-sayuran yang diekspor itu adalah hasil sebagian besar petani dari Kecamatan Bumiaji. Lebih khusus warga Dusun Cangar, Desa Bulukerto, Kota Batu.

“Sayuran yang kami ekspor ada kubis manis, letus dan sawi," ujar Rudi.

Ada 26 ton sayuran yang diekspor ke Taiwan. Bahan ekspor tersebut terdiri atas 1240 kardus letus yang berat per kardusnya 12 Kg, kubis manis 1550 karung, dan sawi sebanyak 1550.

Ekspor perdana tersebut sekaligus menandai komitmen pengiriman selanjutnya. Bahkan katanya bisa mengirimkan sayuran sebanyak tiga kali dalam setiap pekan.

Rudi tidak sendirian memproduksi sayuran. Dia menggandeng para petani.

Upaya tersebut sudah lama dilakukan, sekaligus sebagai bentuk perjuangan mensejahterakan para petani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved