Breaking News:

Berita Mojokerto

Ratusan Tahanan di Mojokerto Jalani Vaksinasi Covid-19 Massal

Puluhan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta Mojokerto menjalani vaksinasi Covid-19 massal guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Doni
Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengawal vaksinasi Covid-19 massal terhadap tahanan di dalam Rutan. 

Reporter: Mohammad Romadoni I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Puluhan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta Mojokerto menjalani vaksinasi Covid-19 massal guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, di lokasi berbeda sebanyak 152 tahanan di Polres Mojokerto, Mojosari juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan dari jumlah tahanan sebanyak 64 orang nantinya enam di antaranya ditunda vaksinasi Covid-19 lantaran yang bersangkutan masih dalam kondisi sakit.

"Total tahanan kita ada 63 orang dan enam orang tidak masuk kriteria vaksinasi Covid-19 kondisinya tidak sehat sehingga menunggu kesehatan mereka membaik, baru kita laksanakan," ungkapnya, Selasa (29/6/2021). 

Rofiq mantan Kapolresta Pasuruan ini menjelaskan tahanan Polresta Mojokerto maupun dari Polsek jajaran yang kondisinya sehat sebanyak 57 orang yang difasilitasi menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Dari jumlah keseluruhan tahanan satu di antaranya adalah wanita di Rutan Polsek Prajuritkulon juga menjalani vaksinasi.

"Kita berikan fasilitas vaksinasi Covid-19 lantaran masih tersedia tanpa mengurangi alokasi yang dibutuhkan masyarakat di wilayah hukum Kota Mojokerto," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya bersyukur berdasarkan laporan petugas Rutan belum ada tahanan yang terpapar Covid-19 sehingga vaksinasi ini sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut.

"Seluruh masyarakat termasuk tahanan juga wajib divaksinasi sebagai antisipasi dini memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Setelah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak 16 tahanan akan dilimpahkan ke Lapas Klas IIB Mojokerto.

"Ada 16 orang tahanan divaksin nanti akan kita segera limpahan ke Lapas," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved