Breaking News:

Berita Mojokerto

Sahkan Pengurus Forum Anak Majapahit 2021-2023, Bupati Ikfina Ingatkan Agar Terus Berproses

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengesahkan pengurus Forum Anak Majapahit Kabupaten Mojokerto periode Tahun 2021-2023, di Pendapa Graha Majatama, Se

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Doni
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam kegiatan pengesahan pengurus Forum Anak Majapahit periode Tahun 2021-2023, di Pendapa Graha Majatama, Selasa (29/6/2021). 

Reporter: Mohammad Romadoni I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengesahkan pengurus Forum Anak Majapahit Kabupaten Mojokerto periode Tahun 2021-2023, di Pendapa Graha Majatama, Selasa (29/6/2021).

Pengurus Forum Anak Majapahit dalam naungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto.

Ikfina mengatakan kegiatan yang positif ini dapat memberi kesempatan bagi anak agar berani menyampaikan apapun, kebebasan berpikir dan diharapkan untuk pembangunan Kabupaten Mojokerto.

"Kita sangat yakin kalian semua adalah anak-anak yang sangat menjanjikan kalian calon pemimpin dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan kami, banyak proses menuju itu, ibu yakin kalian mampu karena Forum ini akan mengajarkan kalian berpendapat, mengutarakan pandangan, dan cakap dalam menjaring aspirasi orang lain," ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ikfina juga menekankan disiplin prokes yang saat ini sudah meningkat dari 5 M menjadi 6 M.

Prokes yang awalnya 3 M, 5 M, kini menjadi 6 M satu di antaranya menghindari makan di tempat umum apalagi dengan orang tidak dikenal, menunggu vaksinasi agar masyarakat tetap patuh semua Prokes demi kebaikan bersama.

"Setahun kemarin kita rugi luar biasa karena berbagai batasan akibat Covid-19. Pada gelombang dua ini, kita berpikir keras apakah itu harus kita lakukan lagi? Kita tidak mau ekonomi masyarakat makin terpuruk, walau kasus Covid-19 terus naik. semua harus berusaha menjaga diri," bebernya.

Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Joedha Hadi menjelaskan pengukuhan Forum Anak Majapahit merupakan bentuk  mengembangkan ruang partisipasi anak dalam membentuk nasionalisme, patriotisme dan mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan kapasitas di bidang partisipasi anak, memberi pengalaman mengikuti pertemuan forum anak, memfasilitasi forum anak tingkat kabupaten/kecamatan/desa/kelurahan untuk bertemu dalam satu forum.

Kemudian, lanjut dia, memformulasikan pokok-pokok pikiran anak sebagai bahan masukan dan juga untuk memfasilitasi tim pendamping dari DP2KBP2, Bappeda, kecamatan/desa/kelurahan untuk menyusun tindak lanjut pengembangan forum anak secara berjenjang.

Para peserta hari ini juga akan mendapatkan pembekalan oleh para narasumber dari Bappeda dan Hellen Elais selaku Fasilitator Forum Anak Nasional.

"Sesuai program kerja DP2KBP2 2021 dan Keputusan Bupati Mojokerto Nomor 188.45/215/HK/416-012/2021 jumlah peserta pengukuhan Forum Anak Majapahit ada 77 orang terdiri dari 18 orang camat, 18 orang koordinator PKB, 32 orang pengurus forum anak dan 9 orang fasilitator forum anak," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved