Breaking News:

Berita Kota Batu

Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Batu, Per Hari Ditarget Ada 500 Warga Dapat Vaksin

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kota Batu, ditarget per hari, ada 500 warga yang mendapatkan vaksin.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo berinteraksi dengan peserta vaksinasi Covid-19 gratis di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Polres Batu yang mendapat tugas untuk turut serta melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal ditarget dapat menyuntikkan dosis vaksin kepada 500 warga per hari di Kota Batu.

Sejak digulirkan secara resmi pada 23 Juni 2021, hingga kini telah tercatat ada 2.837 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 massal.

Hal itu dikatakan Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo saat meninjau proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, Selasa (29/6/2021).

"Kalau ditambah hari ini, jumlahnya bisa bertambah. Polres Batu ditarget 500 orang per hari. Kami optimistis bisa melebihi target itu," kata Catur.

Polres Batu optimistis bisa melampaui target harian itu. Apalagi melihat antusiasme masyarakat Kota Batu yang berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19 massal. Saat pelaksanaan di Hotel Kusuma Agrowisata, ada jatah untuk 750 orang. 

"Akan terus diselenggarakan menyesuaikan arahan dari Mabes Polri. Selama ada stok vaksin akan terus berlanjut," terang dia.

Sudah ada lebih dari 2.000 dosis vaksin yang disuntikan ke warga. Masih ada stok vaksin sebanyak 500 vial multi dosis yang cukup untuk menjangkau 5.000 orang.

"Vaksin dialokasikan dari Mabes Polri. Itu di luar dari yang dialokasikan Dinkes Kota Batu," imbuhnya.

Vaksinasi ini ditujukan kepada kelompok masyarakat mulai usia 18 tahun hingga lansia. Catur pun mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk bisa datang mendapatkan jatah vaksinasi.

Baca juga: Waspada, Peningkatan Kasus Penularan Covid-19 di Kota Batu Capai 900 Persen

“Saya terima kasih kepada masyarakat Kota Batu atas kesadarannya, tanpa perlu lagi diingatkan. Syukur, hingga saat ini belum ada KIPI yang ditimbulkan dari vaksinasi,” tegasnya.

Per Selasa (29/6/2021), Pemkot Batu mencatat ada 15 kasus baru positif Covid-19. Jumlah secara akumulatif menyentuh angka 1.627 orang. Ada 58 orang yang berstatus aktif, 149 orang meninggal dunia, dan 1.420 orang sembuh.

Kenaikan kasus positif Covid-19 di Kota Batu hingga 900 persen. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Oni Ardianto mengatakan, perhitungan kenaikan itu karena sebelumnya penambahan hanya di angka satu per hari menjadi sembilan per hari.

Berita tentang Kota Batu

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved