Breaking News:

Berita Mojokerto

205 Orang Meninggal Terpapar Covid-19 di Kota Mojokerto 2020-2021, Begini Kata Wali Kota Ning Ika

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyatakan kematian akibat virus Corona lebih rendah dari kasus terkonfirmasi.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat kegiatan Web-seminar (Webinar) Forum Kota Mojokerto Sehat di Ruang Nusantara, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyatakan kematian akibat virus Corona ( Covid-19 ) lebih rendah dari jumlah keseluruhan lonjakan kasus terkonfirmasi positif.

Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto mengatakan, warga Kota Mojokerto yang meninggal terpapar Covid-19 sebanyak 127 orang pada tahun 2020.

Ini sesuai data penerima bantuan Covid-19  bagi warga yang meninggal terpapar virus Corona dari Pemerintah senilai Rp 5 juta.

Sedangkan update terkini sebanyak 78 orang meninggal akibat Covid-19 di Kota Mojokerto Tahun 2021.

"Jadi total kematian karena Covid-19 secara keseluruhan dari Tahun 2020-2021 yaitu berjumlah 205 orang," jelasnya dalam keterangan pers di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (30/6/2021) sore.

Baca juga: Seluruh Wisata Cagar Budaya di Mojokerto Ditutup Sementara, Dampak Lonjakan Kasus Covid-19

Dia menyebut, persentase kasus kematian akibat Covid-19 dari jumlah keseluruhan mencapai 6,7 persen dari kasus terkonfirmasi positif virus Corona.

"Sehingga tingkat kematian karena Covid-19 di Kota Mojokerto jauh lebih rendah dari tingkat Nasional maupun Provinsi yaitu 7,6 persen," ungkapnya.

Menurut dia, Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto masih menunggu hasil uji sampel laboratorium dari Universitas Airlangga Surabaya untuk memastikan dugaan terkait jenis maupun varian baru Covid-19 yang tingkat keterpaparan kini begitu cepat sehingga memicu lonjakan kasus terkonfirmasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved