Breaking News:

Berita Kota Madiun

Inilah Bhabinkamtibmas Perempuan yang Setiap Hari Mengkampanyekan Prokes di Kota Madiun

Seperti yang dilakukan, Aiptu Sri Ambarwati, anggota Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Madiun Kota.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Rahadian Bagus
Anggota Bhabinkamtibmas Manguharjo, Aiptu Sri Ambarwati dari Polres Madiun Kota. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Selama pandemi Covid-19 jajaran Polri banyak menjalani peran di tengah masyarakat. Tidak hanya penegakkan hukum dan penegakan Kamtibmas, anggota Polri harus menjalani peran lain.

Sejak Maret, ketika Indonesia mulai terjangkit pandemi Covid-19, jajaran Polri sudah bersiap mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi. Jajaran Polri berjibaku dengan TNI dan Forkopimda berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan, Aiptu Sri Ambarwati, anggota Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Madiun Kota.

Ibu tiga anak yang akrab disapa Ambar ini, berdinas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, wilayah hukum Polsek Manguharjo, Polres Madiun Kota.

Tugas mulia ini diembannya sejak Desember 2015 hingga sekarang atas keinginannya sendiri. Selama itulah Ambar menjaga kamtibmas bersama tiga pilar, dan langsung bersentuhan dengan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Ini murni pilihan saya sendiri. Karena bagi saya menjadi Bhabinkamtibmas adalah cara terbaik saya mengabdi kepada masyarakat. Bukan berlebihan, tapi saya merasa bahagia sekaligus bangga ketika saya berguna untuk masyarakat," ujarnya saat ditemui, Rabu (30/6/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, sebagai anggota Polri harus bisa menjadi motor penggerak pencegahan penularan virus mematikan di wilayah kerjanya. Mulai dari sosialisasi disiplin protokol kesehatan, upaya pencegahan berupa penyemprotan disinfektan, hingga ketahanan pangan melalui Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Baca juga: Bantu Percepatan Penanganan Covid-19, 145 Warga Jalani Vaksinasi di Mapolres Madiun Kota

Setiap bertugas, ia selalu membawa persediaan masker untuk dibagikan kepada warga yang tak memakai masker. Ia selalu mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sebagai upaya pengawasan, Ambar bersama tiga pilar Kelurahan Winongo membuat WhatsApp grup untuk memantau kegiatan masyarakat. Mulai dari penyemprotan tiap RT, bahkan informasi pembagian tugas suplai makanan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved